≡ Menu

Solusi Tidak Bisa Memperbarui Driver Geforce Game Ready

Solusi Tidak Bisa Memperbarui Driver Geforce Game Ready

Memperbarui driver pada komputer itu sangatlah penting untuk mendapatkan tingkat keamanan yang mutakhir dan juga kompatibilitas yang lebih baik. Apalagi itu adalah driver yang diperlukan seperti NVIDIA Geforce Game Ready.

Pada dasarnya pengguna bisa dengan mudah memperbarui driver tersebut melalui program NVIDIA Geforce Experience. Namun ada kalanya kamu mendapati notif semacam ini “NVIDIA unable to download recommended driver“, pastinya tak ada opsi lagi untuk mengecek pembaruan terhadap drivernya.

Kendala tersebut biasanya muncul karena adanya galat/gangguan terhadap koneksi internet. Namun bisa juga muncul akibat kesalahan sistem sementara. Ada beberapa solusi untuk mengatasi ini, silakan simak langsung mulai dari yang pertama dibawah ini.

1. Perbaiki Koneksi Internet

Proses pengecekan versi driver membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk mengetahui adanya pembaruan atau tidak. Jika koneksi internet yang kamu miliki tergolong lambat, silakan perbaiki terlebih dahulu atau gunakan jaringan internet yang lainnya.

Sebagai saran, cobalah untuk mengetes koneksi internet di browser terlebih dahulu. Jika koneksi bermasalah, pastinya jaringan internet yang menjadi penyebab, namun apabila ternyata tak ada masalah dari koneksi internet, silakan lanjut ke solusi berikutnya.

2. Restart Windows

Kesalahan sistem memang kadang bisa terjadi, tapi selama itu hanyalah kesalahan yang biasa, pastinya dapat diatasi dengan cara yang biasa juga, seperti me-restart perangkat. Solusi ini juga cukup ampuh untuk mengatasi berbagai masalah sistem sementara.

3. Cek Windows Update

Windows Update memiliki peranan yang sangat tinggi dalam memperbaiki masalah serius terhadap komputer. Silakan coba cek pada Windows Update apakah terdapat pembaruan. Dan jika tersedia, silakan langsung download saat itu juga.

Pembaruan yang biasanya tersedia pada Windows Update bermacam-macam. Apabila kamu tidak memperbaruinya cukup lama, pastilah perlu untuk mengunduh banyak sekali pembaruan dan memakan waktu yang sedikit lama untuk proses instalasinya.

4. Instal Manual Geforce Experience

Siapa tahu masalah yang terjadi bukanlah dari sistem komputer, melainkan dari program Geforce Experience yang sudah lama tidak pernah diperbarui. Untuk itu saya sangat menyarankan untuk menginstal ulang program tersebut.

Cara melakukannya sangatlah mudah, silakan uninstall terlebih dahulu program NVIDIA Geforce Experience, kemudian unduh versi terbaru melalui halaman NVIDIA dan lakukan instalasi seperti biasanya.

5. Lakukan System Restore

Cara terakhir ini lebih dikhususkan bagi pengguna yang telah mencoba ke-empat cara diatas namun masih tak berhasil juga untuk mengatasinya. Jadi dengan melakukan restore sistem ini, memungkinkan kamu dapat mengembalikan sistem Windows kembali menjadi hari-hari sebelumnya disaat segalanya normal tanpa ada masalah.

Biasanya orang melakukan ini pada saat kondisi darurat, seperti kegagalan sistem yang terbilang cukup sukar untuk diatasi. Dan kebanyakan dari itu selalu berhasil selama pengguna memiliki system restore point yang dibuat pada hari sebelumnya.

Jadi cara terakhir ini bisa dilakukan apabila komputer yang kamu gunakan memiliki system restore point yang tersedia. Dan untuk caranya, saya sangat menyarankan untuk mencarinya di Youtube supaya lebih mudah untuk dipahami.


Baca juga: Cara Memaksa Suatu Program Memakai GPU Nvidia

Driver Geforce Game Ready umumnya memiliki pembaruan setiap bulannya dan untuk memperbaruinya pun bisa dengan mudah melalui program Geforce Experience. Kadang pengguna juga mendapatkan notifikasi apabila terdapat pembaruan terhadap driver tersebut.

Rata-rata kesalahan yang menyebabkan gagal dalam memperbaaruinya adalah koneksi internet yang kurang stabil. Jadi dengan melakukan langkah pertama diatas harusnya sudah dapat mengatasi kendalanya.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau barangkali tambahan lain mengenai solusi yang dijelaskan diatas, silakan bagikan itu pada kolom komentar dibagian bawah artikel.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap