≡ Menu

Cara Meneruskan Pesan WhatsApp ke Kontak Lain

Selain fitur copy paste, WhatsApp juga memiliki fitur untuk meneruskan pesan kepada kontak lain. Memungkinkan pengguna bisa mengirimkan pesan yang sama tanpa harus menyalin teks tersebut, Tentunya ini dua kali lebih cepat jika dibandingkan melakukan copy paste.

Bahkan tak cuma pesan berbentuk teks saja, akan tetapi pesan gambar atau bahkan video pun juga bisa diteruskan ke kontak lainnya. Dan fitur ini tak akan menampilkan siapa pembuat pesan utama tersebut, dan hanya menampilkan tanda “diteruskan” dibagian atas pesan.

Jika kamu kesulitan atau tidak tahu bagaimana cara meneruskan pesan di WhatsApp, maka sangat tepat sekali masuk ke artikel ini. Karena pada tulisan ini akan Saya bagikan tata cara untuk melakukan itu dengan mudah.

Meneruskan Pesan WhatsApp ke Kontak Lain

  1. Buka WhatsApp.
  2. Kemudian ketuk lama pada pesan yang ingin diteruksan.

    Memilih Pesan yang Akan Diteruskan

  3. Pilih ikon teruskan (arah panah kanan) yang ada dibagian atas. Berikut ini contoh gambarannya.

    Meneruskan Pesan WhatsApp ke Kontak Lain

  4. Setelah itu pilih kontak tujuan dan kirimkan.

    Pilih Kontak Tujuan

Praktis sekali bukan? Dibanding melakukan salin dan tempel, pastinya dengan meneruskan akan lebih cepat dan segala jenis konten pun dapat dikirimkan, alias tidak terbatas hanya teks saja.

Dan seperti yang Saya katakan diatas tadi bahwa fitur ini juga menjaga privasi terhadap pengirim utama, sehingga ketika pesan itu diteruskan, tidak akan menampilkan pengirim utama, dan hanya memunculkan tanda saja.

Baca juga: Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim

Kesimpulan

Opsi meneruskan pesan ditandai dengan tombol arah panah ke kanan. Sementara itu jika tombol arah panah ke kiri adalah opsi untuk membalas pesan. Jadi jangan sampai salah dalam memilih ikon tersebut.

Setelah menekan tombol forward atau teruskan, maka layar akan memunculkan kontak penerima. Kamu bisa memilih satu atau banyak penerima sekaligus termasuk pada grup, dan bahkan kamu juga bisa membuatnya sebagai status.

Apakah sampai sini kamu memiliki kendala terhadap tutorial diatas? Silakan sampaikan itu pada kolom komentar untuk mendapatkan bantuan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment