≡ Menu

Trik Membuka Foto dalam Tampilan Penuh di Windows 10

Pada Windows 10, ada program bawaan bernama “Foto” yang memiliki kegunaan layaknya Galeri, dimana pengguna bisa meng-organisir seluruh foto yang tersimpan pada komputer. Walau fiturnya sangat banyak, namun sayangnya masih tidak ada opsi untuk melihat foto tersebut dalam tampilan penuh.

Maksud dari tampilan penuh atau fullscreen disini adalah kondisi dimana tidak ada tombol atau opsi lain dari program. Jadi satu layar hanya dipenuhi foto itu saja. Adapun fitur bernama “Tampilkan ukuran sebenarnya” yang Saya rasa hanya menampilkan ukuran gambar sesuai maksimal piksel.

Lalu apakah bisa melihat foto dalam tampilan layar penuh? Jawabannya adalah BISA, akan tetapi ini memanfaatkan fitur slideshow yang ada di program Foto. Dan keseluruhan triknya akan dibagikan pada artikel ini.

Cara Melihat Foto dalam Tampilan Penuh di Windows 10

Jadi fitur Slideshow yang ada di program Foto akan menampilkan gambar dalam mode layar penuh. Secara default gambar yang ditampilkan akan berganti-ganti, namun syukurnya masih dapat di-pause supaya bisa menampilkan gambar tetap.

Cara lengkapnya silakan simak dan ikuti langkahnya dibawah ini:

  1. Silakan buka foto terlebih dahulu.
  2. Klik kanan pada foto dan pilih menu Peragaan Slide.

    Melihat Foto dalam Tampilan Penuh di Windows 10

  3. Setelah foto sudah tampil layar penuh, silakan klik tombol SPASI pada keyboard.

Kini foto sudah tampil pada mode layar penuh dan tidak akan berganti ke foto yang lain, itu karena foto tersebut di-pause menggunakan tombol SPASi.

Dan untuk mengembalikan ke semula, cukup klik tombol ESC pada keyboard.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Screensaver di Windows 10

Kesimpulan

Ini merupakan cara paling sederhana untuk membuka foto dalam tampilan penuh tanpa perlu memasang program lain lagi. Namun pastinya terdapat sedikit kekurangan dalam menggunakan trik ini, yaitu foto tersebut tidak bisa di-zoom pada saat mode layar penuh.

Selain itu jika kamu ingin menampilkan foto itu dalam jangka waktu lama, pastikan juga untuk menyetel screen dim lebih lama di pengaturan. Sehingga layar tidak akan redup apabila komputer dibiarkan menampilkan foto tersebut.

Apakah kamu memiliki pertanyaan lain tentang membuka foto dalam tampilan penuh pada Windows 10? Atau barangkali ingin menambahkan trik lainnya selain diatas, silakan tuliskan itu pada kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment