≡ Menu

Cara Me-Reset Konten di Samsung Kids

Samsung Kids atau dulunya bernama Beranda Anak adalah fitur yang disediakan pada ponsel Samsung yang ditujukan untuk anak-anak. Disini orang tua dapat membatasi konten apa saja yang dapat dibuka di internet dan juga membagi atau memisah sendiri konten foto dan video di galeri.

Jadi apa yang dilakukan anak-anak pada Samsung Kids tersebut nyaris sama seperti berada di modus Sandbox atau Folder Aman, karena ia tidak akan bisa keluar dan terkunci disana dengan konten yang telah dibatasi oleh orang tua.

Banyak konten yang mungkin dibuat oleh anak-anaknya, sebagai contoh adalah lukisan, foto, video, dan lain sebagainya. Sebenarnya itu juga masuk ke Galeri, dan bisa dikelola secara manual. Tapi pengguna juga bisa menghapus semua itu beserta segala pengaturan didalamnya layaknya me-reset ponsel.

Cara Reset Samsung Kids

Mereset fitur ini hanya akan mempengaruhi konten dan pengaturan didalamnya saja. Ini tidak akan mempengaruhi konten di luar itu. Dan sebagai saran sebelum melakukan ini, pastikan kamu telah mencadangkan beberapa konten yang dirasa penting untuk disimpan supaya tidak sampai terhapus.

Jika dirasa sudah siap untuk meresetnya, silakan ikuti langkah-langkah melakukannya dibawah ini:

  1. Buka panel notifikasi.
  2. Tekan lama pada ikon Samsung Kids.

    Tekan Lama Ikon Samsung Kids

  3. Ketuk pada opsi titik tiga dipojok kanan atas.

    Ketuk Opsi Titik Tiga

  4. Dan pilih menu Pengaturan.

    Pilih Pengaturan

  5. Selanjutnya ketuk pada menu Reset Samsung Kids.

    Mereset Konten di Samsung Kids

  6. Maka akan tampil dialog konfirmasi, lanjutkan dengan menekan opsi Reset.

    Dialog Konfirmasi Reset

Proses reset berlangsung cepat, hanya beberapa detik saja dan kemudian Samsung Kids akan kembali seperti semula. Segala setelan yang ada didalamnya akan dikembalikan seperti pertama kali mencoba. Contoh kecilnya adalah pengaturan yang ada di Taman Desa Crocro.

Kamu juga diharapkan untuk mengatur ulang situs internet yang diperbolehkan untuk dibuka.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di Play Store

Kesimpulan

Mereset Samsung Kids bertujuan untuk mengembalikan segala pengaturan yang memungkinkan tidak diatur dengan benar sebelumnya sehingga anak-anak dapat melihat konten yang sesuai dan merasa senang menggunakannya.

Sebagai jaga-jaga, ada baiknya untuk mencadangkan terlebih dahulu konten foto atau video yang dibuat disana, karena bagaimanapun juga, terkadang karya anaknya bisa menjadi kenangan tersendiri yang tak seharusnya dibuang.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap