≡ Menu

Mengatasi Like dan Komentar Diblokir pada Facebook

Mengatasi Like dan Komentar Diblokir pada Facebook

Facebook memiliki sistem pintar untuk mendeteksi adanya aktivitas tidak wajar pada postingan yang dilakukan setiap pengguna. Baik itu sejenis melakukan spam, atau mem-posting sesuatu yang dianggap melanggar ketentuan komunitas.

Ketika pengguna terdeteksi telah melakukan aktivitas yang tidak wajar, maka sistem Facebook akan langsung memberikan suatu notice atau pemberitahuan pada layar terkait aktivitas yang dianggap tidak wajar dan cara penyelesaiannya.

Pastinya pengguna yang mendapatkan pemberitahuan tersebut akan diblokir sementara untuk melakukan beberapa tindakan. Salah satunya seperti tidak bisa melakukan like atau komentar pada segala postingan hingga waktu yang telah ditentukan.

Solusi Like dan Komentar Diblokir Facebook

Sistem Facebook sendiri tidaklah 100% akurat dalam menentukan pilihan. Karena kadang mengunggah gambar GIF yang kontennya sedikit vulgar pun akan langsung terkena pemberitahuan diblokir untuk sementara. Dan mereka memberikan dua opsi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak Bisa Like dan Komentar di Facebook Akibat Diblokir Sementara

1. Mengakui Kesalahan dan Mengikuti Aturan

Cara termudah adalah mengakui kesalahan bahwa kamu secara sengaja ataupun tidak sengaja membagikan konten yang dianggap melanggar tersebut. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu sampai waktu blokir selesai.

Jika akun kamu hanya diblokir selama 24 jam, ada baiknya memilih opsi pertama ini. Karena satu hari bukanlah waktu yang lama untuk menunggu. Kecuali jika kamu hendak diblokir untuk waktu yang cukup lama misalnya 1 bulan, mungkin opsi ke-dua dibawah ini dapat membantu.

2. Meminta Peninjauan Ulang ke Tim Facebook

Apabila kamu merasa tidak sedang melanggar ketentuan dan berfikir bahwa sistem Facebook lah yang memiliki kesalahan dalam mendeteksi postingan tersebut, maka opsi ke-dua ini dapat kamu pilih untuk meminta peninjauan lanjut oleh manusia, dan bukan robot.

Proses Peninjauan ke Tim Facebook

Tim Facebook akan meninjau postinganmu dalam kurun waktu 3 hari kerja. Dan ketika Facebook menganggap bahwa itu kesalahan sistem, pastinya akun kamu akan langsung bebas dari pemblokiran tindakan.


Baca juga: Solusi Mengatasi Something Went Wrong pada Facebook

Kesimpulannya sangatlah sederhana. Ketika kamu mendapatkan pemberitahuan diblokir sementara. Itu ibarat akun kamu masuk dalam penjara Facebook. Jika memilih opsi pertama, maka kamu harus mengikuti aturan yang ada, yakni menunggu sampai waktu yang telah tertulis disana.

Sedangkan apabila menggunakan opsi ke-dua, maka kamu akan mengajukan banding terhadap hukuman yang menimpa terhadap akun kamu saat ini. Atau istilhnya seperti di pengadilan, hanya saja berlangsung di internet.

Biasanya hukuman yang diberikan Facebook pertama kali tidak akan lebih dari 24 jam. Namun apabila kamu melanggar kententuan lagi dalam waktu singkat, maka hukuman yang didapatkan akan lebih lama dan bisa sampai satu bulan. Maka dari itu bijaklah dalam membagikan konten di Facebook, dan jadikan kesalahan sebelumnya sebagai pelajaran.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment