Cara Bermain Multiplayer pada Game Call of Duty 4

Salah satu dari banyaknya bagian terbaik dalam memainkan game Call of Duty, adalah adanya fitur multiplayer. Dengan fitur tersebut pengguna bisa bermain game tersebut dengan teman-teman atau bahkan orang lain. Ini akan menambah keseruan karena tim sendiri dan tim musuh benar-benar asli manusia yang memainkannya, alias bukan robot.

Tapi satu hal yang perlu pengguna mengerti dalam memainkan game ini secara multiplayer. Yaitu servernya tidak disediakan oleh pembuat game Call of Duty. Tapi orang lain, atau bahkan komputer pengguna juga bisa dijadikan host. Dan kebanyakan orang lebih sering menggunakannya pada virtual server supaya tetap aktif 24 jam.

Bermain Multiplayer pada Game Call of Duty 4

Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara bermain game Call of Duty multiplayer? Dan disini Saya akan membagikan tata caranya. Tapi sayangnya disini Saya hanya membagikan cara ini khusus untuk game Call of Duty 4 (Modern Warfare). Silakan simak caranya dibawah ini.

  1. Pertama – tama pastikan bahwa komputer telah memiliki koneksi internet. Lalu buka shortcut Call of Duty 4 Multiplayer.

    Cara Bermain Game Call of Duty 4 Multiplayer

  2. Kemudian pada tampilan awal, tekan Join Server.

    Cara Bermain Game Call of Duty 4 Multiplayer

  3. Setelah itu klik pada bagian paling atas sampai tampil sebagai Internet CoD4X dan lanjutkan menekan tombol Refresh List disampingnya.

  4. Lalu akan tampil daftar server yang dapat dimainkan. Sebagai saran, pilih jumlah PING yang kurang dari 200 supaya permainan bisa nyaman dan tidak lag.

    Cara Bermain Game Call of Duty 4 Multiplayer

  5. Untuk mulai memainkannya, cukup ketuk dua kali pada nama server tersebut dan kemudian pengguna akan masuk ke permainan multiplayer.

    Cara Bermain Game Call of Duty 4 Multiplayer

Sebenarnya Saya ingin membagikan juga tata cara pembuatan server host mandiri, tapi sepertinya itu hanya akan membebani komputer saja. Karena menjadi host server membutuhkan koneksi internet yang stabil dan perangkat yang terus menyala.

Mengambil Server Melalui Game Tracker

Game Tracker adalah sebuah situs web yang membagikan daftar kumpulan server dari banyak game. Dan saat ini mereka juga menyediakan untuk Call of Duty 4. Disana pengguna hanya perlu mencari kriteria server yang diinginkan, seperti berdasarkan Maps, Jenis Permainan, hingga Lokasi.

Untuk mulai bermain di server tersebut, ada dua cara yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah langsung meng-klik pada tombol Join. Dan yang kedua adalah menyalin server dan menyambung secara manual pada terminal yang disediakan pada game Call of Duty 4.

Baca juga: Cara Perbarui Versi COD 4 dari 1.0 Sampai 1.7

Kesimpulan

Jika pengguna ingin cara yang praktis, silakan pakai cara pertama. Sebab itu sangat mudah sekali untuk dilakukan. Dan pastikan juga bahwa pengguna sudah memperbarui versi gamenya supaya mendapatkan daftar server yang lebih banyak.

Di setiap server game, biasanya juga diawasi oleh admin atau robot yang akan membantu pengguna untuk mengatasi masalah, misalnya jika terdapat seseorang yang curang, maka pengguna bisa melaporkannya langsung dengan cara yang disediakan disana.

Saya pun sudah 2 tahun lebih masih saja memainkan game ini karena seru. Walau levelnya terbatas sampai 55, tapi tetap asyik untuk dimainkan. Yang membuatnya tidak seru adalah adanya orang-orang yang curang, untuk itulah mengapa sangat perlu memperbarui game ke versi terbaru untuk menghindari bertemu para citer.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *