Informasi Jam dan Hari Kerja Kantor Pos Indonesia

Informasi Jam dan Hari Kerja Kantor Pos Indonesia

Banyak hal yang bisa dilakukan pada Kantor Pos, dimana setiap orang dapat mengirim barang, membayar tagihan, dan melakukan transaksi lai-lain. Tapi kemungkinan banyak orang yang menggunakan jasa pos untuk mengirim barang.

Kantor pos memiliki tempat yang sangat banyak di Indonesia, jadi tidak heran jika tujuan barang ke daerah pelosok pun pasti akan sampai dengan selamat. Yang menjadi pertanyaan adalah, kapan kantor pos buka?

Apabila kamu ingin mengirim barang melalui jasa pos, atau mungkin ingin mengambil barang secara mandiri akibat kurir tidak bisa menemukan alamatnya. Untuk itulah mengetahui jam operasional kantor pos sangat diperlukan.

Baca juga: Beberapa Cara Melihat Prediksi Cuaca di Internet

Jam dan Hari Kerja Kantor Pos

Dengan mengetahui hari kerja kantor pos, kamu tidak akan kecele disuatu hari ketika hendak mengirimkan barang atau melakukan transaksi. Dan berikut ini daftar umum jam dan hari kerja Kantor Pos Indonesia.

  • Hari Senin – Kamis buka dari jam 07.30 – 15.00 (WIB)
  • Hari Jum’at buka dari jam 07.30 – 13.00 (WIB)
  • Hari Sabtu buka dari jam 07.30 – 13.00 (WIB)
  • Hari Minggu kantor pos tutup.

Daftar diatas adalah jam dan hari kerja standar pada Kantor Pos Indonesia. Ketahuilah bahwa kadang daftar diatas juga tidak akurat tergantung lokasi/daerah kamu saat ini. Untuk itu artikel ini memberikan cara alternatif untuk mengetahuinya. Silakan lanjutkan membaca caranya dibawah.

Mengetahui Jam dan Hari Kerja Kantor Pos Melalui Google

Mesin telusur Google dapat memberikan informasi akurat mengenai kantor pos terdekat termasuk informasi jam dan hari kerja. Yang perlu dilakukan hanyalah menuliskan kata kunci seperti berikut ini.

kantor pos terdekat

Sehingga akan tampil gambar maps beserta lokasi kantor pos terdekat saat ini. Dan apabila tidak tampil, silakan ganti kata terdekat dengan nama kota kamu sehingga menjadi seperti ini “kantor pos kota malang“.

Mengetahui Jam dan Hari Kerja Kantor Pos di Google

Klik pada kantor pos yang sekiranya terdekat dan pasti disampingnya akan tampil informasi jam buka pada bagian samping. Berikut ini contohnya.

Mengetahui Jam dan Hari Kerja Kantor Pos di Google

Nah sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana mengecek informasi jam dan hari kerja kantor pos di lokasi manapun. Dan tak perlu khawatir dengan informasi yang dituliskan di Google, karena itu sudah akurat.

Baca juga: Cara Belanja di Bukalapak Cepat dan Mudah

Mengecek Jam Buka Kantor Pos Melalui Live Chat

Situs Pos Indonesia menyediakan layanan Live Chat yang berguna untuk melakukan banyak hal secara instant. Dengan bantuan tersebut pun pengguna bisa langsung bertanya-tanya pada customer support lho.

Untuk memulainya, silakan akses situs web PosIndonesia.co.id dan kemudian tekan gambar Live Chat yang ada di pojok kanan bawah. Maka akan tampil dialog dan bantuan untuk menggunakan fitur tersebut.

Mengecek Jam dan Hari Kerja Kantor Pos Melalui Live Chat

Dengan mengetik angka 3 maka kamu bisa mengecek jam buka kantor pos dengan mudah. Tapi akan ada pertanyaan sebelum bisa langsung mengeceknya, seperti pertanyaan seputar provinsi, kota, dan kecamatan. Cukup ikuti langkah-langkah yang disediakan. Jika pun kebingunan, kamu dapat bertanya langsung kepada customer support dengan cara mengetik angka 7.

Semoga bermanfaat

2 comments
  1. Saya menunggu kiriman berkas penting dari aceh sampai dengan skrg blm sampai..ket di kantor pos aceh sudah sampai n telah diterima oleh org bernama iin sdgkan di pihak kel kami tdk ada an..iin ..saya mau mengonfirmasi tentang pengiriman berkas tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *