Review Game Rules of Survival di PC

Review Game Rules of Survival di PC

Berawal dari game bernama PUBG yang sangat populer karena gameplay yang sangat menarik dan seru. Kemudian terdapat banyak game yang menyerupai dan Rules of Survival adalah salah satunya. Walau secara keseluruhan gameplay sangat meniru persis, tapi terdapat sesuatu yang berbeda lho.

Rules of Survival atau biasa dikenal sebagai RoS adalah game yang dibuat oleh perusahaan NetEase di China. Awalnya mereka hanya menyediakan untuk versi Android saja, tapi lama-kelamaan juga menyediakan pula versi untuk PC.

Semua berawal dari letak dimana pemain mendarat dan setelah itu harus mencari segala kebutuhan seperti senjata, tas, armor, dan lain sebagainya. Kebutuhan tersebut dipakai untuk melindungi diri dan menyerang musuh yang ada, sebab hanya ada satu seseorang atau tim yang akan memenangkan pertempuran.

Baca juga: Review Game Steamworld Dig 2 pada PC

Grafik yang Fantastis

Grafik dari Game Rules of Survival

Rules of Survival memiliki ukuran yang tidak terbilang besar, hanya sekitar 1 GB saja, namun soal grafik, pengguna tidak akan bisa meremehkan apabila mencobanya langsung. Disana juga terdapat pengaturan untuk menyetel kualitas grafik, dan yang paling terbaik adalah diatur sebagai ULTRA untuk mendapatkan pemandangan yang lebih detil.

Sebenarnya tak hanya di PC saja, di Android pun game RoS ini termasuk dari game Battle Royale yang memiliki grafik terbaik dari yang lainnya. Tak perlu membutuhkan waktu lama untuk memikirkan bagaimana bisa, sebab pada versi Android pun ukuran game RoS nyaris 1 GB.

Berbagai Senjata dan Kendaraan

Senjata dan Kendaraan pada Rules of Survival

Jika di totalkan, jumlah dari senjata yang tersedia pada game RoS ada lebih dari 10. Terdapat senjata yang mudah untuk didapatkan dan adapula yang sukar. Pengguna juga bisa membeli Camo untuk senjata & kendaraan dengan poin yang didapatkan.

Sementara untuk kendaraan, total yang tersedia kurang lebih ada 5. Meliputi dari mobil, motor, dan perahu. Untuk mencari kendaraan sangatlah mudah, biasanya terdapat pada dekat perumahan atau di jalan. Dan hal menariknya, disebagian mobil bisa memakai NOS lho.

Kontrol dari Permainan

Kontrol dari Game Rules of Survival

Sama seperti pada game FPS biasanya, untuk menjalankan karakter dapat menggunakan tombol WASD. Sedangkan untuk mengambil sesuatu atau membuka sesuatu, secara default pada game ini menggunakan tombol F dan dapat diubah menjadi tombol E.

Tapi sebaiknya biarkan tetap menjadi tombol F, sebab tombol E digunakan untuk menengok ke arah kanan untuk membidik musuh.

Masih ada kekurangan yang ada di game RoS, dimana beberapa menu yang tersedia tidak bisa diskroll langsung dari mouse dan harus menyeret layaknya pada touchscreen. Ini sedikit menyulitkan pada saat membuka inventory dan memilih-milih benda.

Tidak Membutuhkan Spesifikasi PC yang Gahar

Walau game ini terlihat sangat bagus sekali dari sisi grafik, tapi nyatanya pengguna bisa memainkan game ini pada komputer dengan sepsifikasi yang pas-pasan. Banyak yang mengatakan bahwa game ini dapat dengan lancar dimainkan pada spesifikasi RAM 2GB dan dengan prosesor Intel HD Graphic.

Tapi untuk menggunakan modus ULTRA, tidak disarankan untuk PC dengan spesifikasi rendah. Karena meskipun bisa memainkannya, tapi FPS yang didapatkan tidak akan maksimal sehingga alur permainan kadang akan lag sesekali.

Baca juga: Review Game Human: Fall Flat pada PC

Download Game Rules of Survival

Pengguna dapat mengunduh game ini secara gratis pada situs web Rules of Survival. Proses instalasinya terbilang cepat dan pastikan bahwa terdapat setidaknya 4 GB kapasitas yang tersisa pada HDD.

Semoga bermanfaat dan Selamat bermain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *