Jelajahi Hutan Gelap Dengan Game Limbo di Android

Pernah memikirkan untuk ingin menjalani kehidupan yang ada di sebuah mimpi, yang terkadang gambarannya tidak terlalu jelas dan memiliki ceita khusus yang ada didalamnya. Setiap mimpi selalu berbeda-beda terkadang terdapat mimpi buruk ataupun indah, namun yang tidak disukai semua orang adalah mimpi buruk yang terlalu menakutkan untuk terus dibayangkan. Seolah orang itu menjalaninya terlalu nyata tidak hanya sekedar bermimpi saja. Tapi begitulah pada akhirnya, kebanyakan mimpi tidak memiliki akhir yang masuk akal dan cerita selalu terputus ditengah-tengah tergantung seberapa lama orang itu terlelap di alam bawah sadar. Saat ini kamu bisa menjalani mimpi menyeramkan sekali lagi, dengan bantuan ponsel Android saja.

Ada sebuah game terbuat dari tahun 2010 dan dirilis pada Android berkisar tahun 2015 lalu. Pada game ini menggunakan tehnologi grafik 2D dan memiliki ciri khas cerita yang menarik dan mungkin bisa membuat orang terus membayangkan seperti apa jika karakter utama adalah dirinya. Tidak hanya sebuah game menyeramkan saja, namun juga mengasah kepintaran seseorang untuk menlintasi rintangan yang ada dan mematikan. Game ini bernama Limbo, termasuk game dalam kategori puzzle, adventure, dan misteri. Pemain dituntut untuk menyelesaikan semua episode yang ada dari sekian yang ada dan setiap episode memiliki berbeda-beda kesulitan dalam rintangannya, membuat orang terus berfikir tentang cara penyelesaiannya.

Yang menarik dalam game Limbo ini adalah sebuah grafik visual art yang menampilkan layaknya seperti sebuah mimpi yang paling menyeramkan, dimana tidak ada warna selain hitam dan putih dan karakter utama adalah seorang anak tanpa nama. Ketika memainkannya pertama kali, pengguna tidak akan tahu bagaimana hal itu terjadi karena anak tersebut tiba-tiba terbangun dari sebuah hutan yang gelap dan memungkinkan tidak ada satupun orang yang ada disana, jadi pengguna akan mencoba untuk mencari jalan terus kekanan atau kekiri sesuai keyakinan pemain. Setiap episode selalu memiliki puzzle yang harus dipecahkan dan begitupula dengan dibeberapa episode terdapat sebuah misteri yang membuat pemain memikirkan apa yang sebenarnya terjadi sebelumnya?

Pemain hanya perlu mengontrol anak itu sepanjang jalan, dan seperti kebanyakan game platform 2D lainnya pemain bisa menjalankan kiri, kanan, atas, bawah, meloncat, memanjat, menarik, mendorong, mengayun tali. Ini adalah game yang luar biasa dan memiliki ciri yang seperti nyata, ditambah tidak ada musik dan hanya audio SFX saja, dan sebuah efek grain yang ada dibagian tampilan game ini. Dalam gambaran ikon dari game ini hanyalah sebuah anak yang memancarkan mata terang, hal tersebut dikarenakan anak itu ada dihutan yang gelap dan terus membuka mata kecuali sesuatu menimpa seperti kematian anak itu. Berikut ini gambaran dari game Limbo.

Game Limbo untuk AndroidGame Limbo untuk AndroidGame Limbo untuk AndroidGame Limbo untuk Android

Jika dibilang bahwa game ini adalah menyeramkan? Itu ada benarnya, karena ditengah cerita anak itu akan menemui beragam kesulitan yang seperti tidak mungkin untuk diteruskan. Seperti halnya menemukan seseorang yang telah meninggal terdampar disebuah sungai, tiba-tiba terdapat orang yang memanah seseorang dan mengejar anak itu, lalu yang paling menyeramkan dari semua itu adalah sebuah laba-laba raksasa yang terus membuat anak ini memikirkan cara untuk menghentikannya dan membuat hewan itu bisa mati dan tidak mengincarnya terus menerus. Disuatu episode yang sangat sulit, mungkin pemain akan merasa lelah ingin meneruskan karena tidak bisa memecahkan misteri, tapi percayalah bahwa selalu ada jalan untuk anak tanpa nama tersebut yang membuatnya tetap hidup meski harus mati berkali-kali. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Game Limbo membutuhkan Android 2.3 keatas, memiliki ukuran yang cukup besar yaitu total 105Mb termasuk data berbentuk obb. Game ini telah mendapatkan rating 4.7 pada Play Store, jadi tidak perlu ragu untuk memainkannya dan berfikir apakah game ini layak untuk dimainkan, karena sangat layak sekali untuk para pengguna yang menyukai game misteri. Isi cerita dari game ini sebenarnya sangatlah mengharukan, dimana anak yang terbangun disebuah hutan adalah akibat dari orang tua yang mabuk sedang mencari anak perempuannya dan terjadi kecelakaan dari kendaraan yang sedang dinaikinya. Dan yang dilakukan anak ini dihutan tidak hanya mencari saudarinya, namun juga ingin kembali menemukan jalan ke kota karena seolah bahwa hutan itu adalah neraka.

Ditengah cerita, anak itu bertemu dengan seorang gadis misterius yang tiba-tiba lari menghilang, lalu terdapat pula sebuah laba-laba raksasa yang menghalangi jalannya. Jadi anak itu terus mencoba untuk melakukan sesuatu supaya bisa menghindari dari laba-laba raksasa. Dititik cerita tertentu juga terdapat seseorang yang berniat menjebak anak ini dengan memasang perangkap yang sulit untuk dilewati, dan anak tersebut harus menghadapi banyak kematian sebelum bisa memecahkan rintangan yang ada. Di akhir cerita, anak ini akan menghadapi beberapa hal aneh seperti anti gravitasi yang membuatnya bisa berjalan di diatas langit-langit, namun rintangan yang terlihat justru lebih susah dipecahkan dari apa yang dipikirkan. Hingga episode terakhir anak ini akan menabrak sebuah jendela sangat keras dan terlelap kembali tidak sadar untuk beberapa waktu. Kemudian setelah terbangun, anak ini melanjutkan perjalannya dan tanpa diketahui apa yang dilihatnya saat itu, ternyata ia menemukan saudarinya dan anak itu berfikir bahwa saudarinya lebih dulu menyelesaikan semua rintangan seperti yang ia lakukan, TAMAT.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

5 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *