Jelajahi Forum Lebih Mudah Dengan Tapatalk Di Android

Tapatalk adalah sebuah aplikasi populer untuk melakukan percakapan forum dengan mudah dan cocok untuk semua smartphone. Bisa melakukan ativitas di forum tanpa membuka website. Terkadang website masih tidak bisa menjaga tampilan yang lebih simple dan biasanya sangat berat untuk diakses, jadi Tapatalk disini bisa dbilang menyederhanakan tampilan forum tersebut mnjadi lebih simple dan rapi, selain itu kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti biasanya pada forum tersebut seperti mengirim pesan, melakukan komentar, mengedit profil, dan lain sebagainya. Jadi Tapatalk bukan hanya sebagai mempermudah komentar pada thread saja, tapi lebih dari itu.

Saat ini sudah banyak sekali forum yang mendukung Tapatalk dan Saya sendiri menggunakan Tapatalk untuk melakukan aktivitas pada forum favorit. Kenapa menggunakan Tapatalk ? Karena lebih hemat kuota, tampilan lebih sederhana, dan tidak membua ponsel lambat. Dan dengan Tapatalk ini, kamu juga bisa menambahkan forum sebanyak yang kamu inginkan, jadi hal pertama yang harus dilakukan harus sudah terdaftar pada forum tersebut, dan Tapatalk ini tidak bisa digunakan unk mendaftar, jadi sebelumnya daftar dahulu melalui web browser dan jika sudah memiliki informasi login, tinggal masuk dan nikmati tampilan sederhana dari Tapatalk.

Tapatalk hanya bisa digunakan pada smartphone saja, dan sudah tersedia untuk platform Android, Windows Phone, iOS, dan BlackBerry. Dan disini Saya hanya membagikan khusus untuk platform Android saja. Pada Play Store, Aplikasi ini juga sudah mendapatkan rating lebih dari 4, jadi terbukti kualitasnya. Untuk fitur pro dan gratis disini sama saja, perbedaannya hanya jika gratis masih terdapat iklan, sedangkan untuk pro tidak terdapat iklan sama sekali, jadi untuk versi gratis, harap berhati-hati jika klik thread yang salah biasanya terdapat iklan dan tanda AD di pojok bawah berwarna hijau. Berikut ini beberapa cuplikan dar Tapatalk Android.

Tapatalk Untuk Android Tapatalk Untuk Android Tapatalk Untuk Android Tapatalk Untuk Android

Ukurannya memang sedikit besar, tapi Saya jamin aplikasi ini tidak membuat ponsel menjadi lambat, karena hanya perlu sedikit memory untuk proses pada latar atau background. Saat pertama kali menggunakan Tapatalk ini kamu bisa mendapatkan gratis fitur premium selama 30 hari. Dan tidak perlu mengunduh versi pro yang beretbaran di Google, sebab aplikasi ini sering diperbarui dan memiliki fitur terbarunya, jadi lebih baik mendapatkan fitur baru, daripada versi pro yang tidak terpercaya akan adanya virus dan fitur yang lawas. Awal pemasangan Tapatalk kamu harus mendaftar akun Tapatalk dan jangan lupa klik link verifikasi yang diberikan pada pesan Email, supaya bisa lebih aman dan bisa lupa kata sandi ketika lupa. Sebab dengan akun Tapatalk tersebut kamu bisa melakukan login pada berbagai forum yang kamu gunakan. Untuk mengunduh Tapatalk silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi Tapatalk membutuhkan Android 2.3 keatas, memiliki ukuran sekitar 20Mb, tidak membutuhkan cache atau data tambahan dan harus dibuka dalam keadaan Online. Cobalah untuk mencari forum yang kamu sukai, hampir semua mesin forum didukung oleh Tapatalk seperti VBulletin, MyBB, dan lain-lain. Jika sewaktu koneski lambat kamu juga bisa mengatir untuk tidak menampilkan avatar pada bagian thread, dan membatasi jumlah posting yang ada di thread. Fitur unduhan juga sudah disediakan untuk melakukan penyimpanan berkas dari forum tersebut. Pemberitahuan yng masuk bisa kamu kelola sendiri pada pengaturan Tapatalk dan saran Saya jangan aktifkan pemberitahuan pada Email supaya pesan pada Email tidak penuh dan menjadi spam jika terlalu banyak mengirimkan pemberitahuan dalam waktu dekat. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *