Mengubah Tampilan Twitter Mobile Menjadi Desktop Di HP

Twitter New Logo

Twitter adalah situs jejaring sosial yang banyak digunakan publik. Tidak hanya facebook saja, namun twitter juga digemari oleh orang di Indonesia. Tentunya kedua situs tersebut memiliki perbedaan dari keunggulan fiturnya. Jika Saya pikir sendiri, keunggulan yang dimiliki lebih banyak facebook, namun dari segi fungsional yang ada di twitter, seperti Reply, Follow, mention, lebih baik dibanding facebook. Jika difacebook terdapat banyak iklan diberanda khusunya pengguna mobile, namun ditwitter tidak pernah ada iklan dan tampilannya bersih responsive.

Keunggulan twitter yang lain juga ada, yaitu pada API untuk developer yang mudah dikostumisasi, dan saat ini sudah terdapat banyak situs atau aplikasi twitter client sejenis tweetdeck, ubersocial, writelonger, echofon, dan lain-lain. Jika facebook mungkin jarang ditemukan aplikasi client layaknya twitter. Yang akan dibahas kali ini juga menyangkut twitter yaitu cara membuat halaman twitter menjadi tampilan desktop. Di facebook untuk pengguna ponsel bisa menikmati sensasi desktop dengan menambah www diawalan, sedangkan ditwitter terdapat cara khusus yang bisa dilakukan dengan sederhana. Tentunya cara ini lebih mudah dibanding facebook.
Berikut ini tat caranya.

  1. Pertama-tama silahkan login ditwitter, menggunakan ponselmu dan masuk ke halaman beranda (home).
  2. Selanjutnya silahkan menuju link ini http://mobile.twitter.com/settings/change_ui. Dan lihat apa yang terjadi.
  3. Sekarang kamu bisa menikmati sensasi halaman desktop pada ponselmu dan untuk mengubahnya lagi, cukup menuju http://mobile.twitter.com.

Mudah sekali bukan, dengan cara ini, kamu dapat mengubah seperti cover background, theme, dan lain-lain yang tidak bisa dilakukan pada twitter mobile. Dapat juga me-revoke access aplikasi, karena hal ini juga masih tidak didukung pada tampilan mobile. Saya sendiri merasa terbantu dengan fitur tersebut karena dapat membuka twitter ukuran penuh pada tablet.
Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas silahkan komentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Update Maret 2015: Cara diatas tidak lagi berlaku sehubungan twitter mengganti interface pada tampilan mobile. Cara yang baru dapat dilakukan pada browser Chrome. Akan Saya perbarui di posting yang akan datang.

10 comments
    1. Ya, berhubungan Twitter mengganti interface pada tampilan mobile sejak maret 2015, jadinya link diatas tidak berlaku lagi. Akan Saya update kapan2 untuk cara yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.