PHP Script Youtube Grabber Terbaru Gratis

Youtube logo

Youtube adalah salah satu website video paling populer dibanding yang lain. Oleh sebab itu banyak sekali situs yang membuat semacam youtube downloader supaya dapat diunduh dan dimainkan tanpa melakukan streaming. Kali ini Saya akan membagikan PHP Script youtube grabber secara gratis. Tentunya tidak hanya mengunduh video saja, namun juga dapat mencari video yang ingin dicari.

Script yang akan Saya bagikan ini, bisa dibilang masih dalam versi BETA, Jadi kemungkinan akan ada beberapa bug yang ditemukan dan akan Saya kembangkan supaya lebih baik lagi. Ini juga pertama kalinya Saya membagikan script grabber secara cuma-cuma di blog ini. Jika sebelumnya diblog ini terdapat script youtube grabber (bukan buatan Saya), pasti dibagian menu download tidak menampilkan apa-apa, untuk itu Saya coba buat dengan mengembangkan script itu dari bagian result dan meminimalkan fungsi – fungsi supaya lebih mudah saat mengedit.

Pada script ini, dibagian halaman download dulunya hanya Saya beri 2 tipe file, yakni untuk PC dan Mobile yang mengarah ke googlevideo. Dan sejak versi 1.7 sudah tersedia beberapa tipe video yang siap diunduh, yaitu mp4/webm/flv/3gp. Akan Saya kembangkan lagi supaya dapat diunduh dengan bermacam – macam format. Sebelumnya dibagian downloader sudah Saya buat menggunakan bantuan youtube-dl dan dapat menerima respon baik meski mengunduh file sebesar 2 GB dari video berdurasi 2 jam. Tapi sepertinya jika Saya bagikan scriptnya, akan sulit juga bagi yang tidak terbiasa menginstall sesuatu menggunakan SSH di server. Silahkan unduh scriptnya pada banner dibawah ini, dan cara installnya ada dibawahnya. :mrgreen:

v1.8.2
DOWNLOAD

Screenshot PC
Youtube Grabber By RF Screenshot Mobile
Youtube grabber by RF
  1. Pertama – tama download script dan extract ke ROOT directory menggunakan FTP/File Manager.
  2. Setelah itu silahkan menuju file head.php dan foot.php. Silahkan edit link, menu dan lain – lain atau menambah sesuai keinginan. Ketika sedang mengedit sesuatu, pastikan value string $cache_time diubah menjadi 0 (nol) di file config.php, dan setelah selesai mengedit, silahkan ganti seperti semula.
  3. Dan sekarang silahkan akses websitenya.

Script diatas menggunakan template Soprano. Dan sebenarnya template tersebut untuk website musik. Tapi tidak jadi masalah, karena musik dan video sama saja. (sama – sama mengeluarkan suara). :mrgreen:
Sebenarnya ukuran script ini jika tanpa template hanya sekitar 50 Kb saja. Dan file yang terpenting terletak dibagian includes.php, karena sebagian fungsi khusus ada difile tersebut. Script ini dibuat dengan ponsel Java Nokia 3110c. :mrgreen:

Setiap update yang akan datang, Saya tuliskan dibawah ini. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. 😀

Update v1.8.2
• FIX title (page number)

• Add filter in pagination

Update v1.8
• FIX list video in next page.

• Add smart meta description and keyword for better SEO with auto excerpt.

• FIX Video file that showing just 0 byte.

Update v1.7
• New simple green template for mobile

• Added mobile redirect with session

UPDATE: Youtube has remove youtube v2 data feeds. We will update this script soon. (Bye Bye Youtube data API v2).

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

41 comments
  1. hai bro,
    kan ada tuh folder chace ? nah trus disitu banyak tuh chache halaman download, btw ntar apa engak expired link downloadnya, hehe. mohon di celaskan ya…
    hehe
    makasi sebelumnya

    1. Bisa dijelaskan lebih detil tentang error 404. Sejauh ini Saya menggunakan di server nginx dan tidak ada masalah. Pastikan mengekstract di ROOT, karena file .htaccess dalam script telah dikhususkan untuk root directory.

      1. wah mantep nih kang, barusan ane udah mahal2 beli script youube graber..eh ternyata disini malah gratis… ditunggu updatenya ya kang :d ijin coba juga 😀 @cimiw

    1. Untuk mengubah/menghilangkan tampilan x-men bisa mengedit di file head.php. Dan untuk menambah slider di header kemungkinan masih ada masalah cssnya nih bos, jadi masih gak bisa nambah lagi, atau bisa lihat didokumentasi template soprano tentang menambah slider.

    1. Hapus index.php lalu rename index_mobile.php lalu harus menghapus semua url yang mengarah ke /mobile/ termasuk pada htaccess. Tapi sebaiknya tidak perlu karena script ini sudah memakai autodetect mobile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.