≡ Menu

Cara Tarik Saldo Indodax ke Dompet OVO

Cara Tarik Saldo Indodax ke Dompet OVO

Indodax adalah tempat jual beli Bitcoin terpercaya di Indonesia. Bahkan tak hanya Bitcoin saja yang diperdagangkan, tetapi altcoin juga banyak disediakan. Semacam Monero, Dash, Doge, dan lain-lain.

Melakukan deposit di Indodax bisa berlangsung cepat menggunakan dompet virtual semacam OVO. Sementara itu untuk proses penarikan uang membutuhkan waktu maksimal 24 jam. Dan kamu pun juga bisa menariknya dalam bentuk saldo OVO.

Memiliki akun OVO sama saja dengan memiliki rekening Bank Nobu. Dan yang diperlukan hanyalah menambah angka 9 pada sebelum nomor akun. Nantinya pemilik rekening tersebut akan muncul sesuai dengan nama akun pada OVO.

Tarik Saldo Indodax ke OVO

Ketahui sebelumnya bahwa minimal fee atau biaya penarikan di Indodax dibawah 1.5 juta tergolong sangat tinggi, yaitu adalah 25 ribu rupiah. Saya menjelaskan ini supaya tidak ada kesalahpahaman terhadap pemotongan biaya pada proses withdrawal.

Dan berikut ini cara withdraw di Indodax ke dompet OVO:

  1. Masuk ke Akun Indodax.
  2. Klik bagian Wallet dan pilih mata uang IDR (rupiah).

    Klik Wallet Rupiah

  3. Klik tab Tarik Rupiah.

    Klik Tab Tarik Rupiah

  4. Pada bagian Akun Penarikan, klik opsi Akun Baru. Nantinya akan muncul kolom tambahan.

    Klik Akun Baru

  5. Kolom Label, isi dengan nama OVO.

    Mengisikan Kolom Label Indodax

  6. Setelah itu di kolom Bank, pilih sebagai Bank Nobu.
  7. Dan di kolom Nomor Rekening, isi dengan awalan nomor 9 disambung dengan nomor ponsel akun OVO.

    Misalnya nomor akun kamu adalah 0812345678, maka rekeningnya adalah 90812345678.

    Tarik Saldo Indodax ke Dompet OVO

  8. Sekarang lanjutkan proses penarikannya dengan mengisikan nominal penarikan.

Indodax sebenarnya juga telah memberikan opsi OVO pada bagian Bank, akan tetapi nomor akun OVO harus sama dengan nomor yang terhubung di akun Indodax supaya saldo dapat terkirim. Sementara itu jika nomornya berbeda, silakan gunakan cara diatas tadi.

Dan satu lagi, pastikan bahwa nama pemilik dompet OVO sama dengan nama yang terdaftar di Indodax. Sebab jika ada perbedaan, pastinya proses penarikan akan ditolak.

Withdraw Menggunakan Jasa Exchanger Resmi Indodax

Cara lain yang menurut Saya lebih hemat biaya penarikannya. Yaitu memakai jasa exchanger yang telah menjadi partner resmi Indodax. Beberapa website tersebut dapat diakses pada halaman Partner Exchange Indodax.

Mungkin kamu juga akan bertanya-tanya apakah itu aman? Dan Saya pastikan semua itu aman selama websitenya masih aktif. Bahkan Saya sendiri menggunakan jasa exchange bernama InChanger beberapa hari yang lalu dan prosesnya berjalan lancar dengan biaya penarikan yang cukup minim, sekitar 7500 rupiah saja.

Memakai jasa exchanger ini, kamu hanya diminta untuk membuat voucher pada akun, dan pastikan nominalnya sesuai supaya proses berjalan tanpa ada kendala. Ataupun jika kamu ragu, terkadang admin di website exchanger tersebut menyediakan live chat untuk bertanya-tanya dahulu.

Baca juga: Tutorial Verifikasi Akun Indodax Mudah dan Cepat

Kesimpulan

Jadi kamu lebih tertarik untuk menggunakan cara yang mana? Jika ingin menghemat biaya penarikan, ada baiknya untuk memakai exchanger. Tapi pastikan memakai yang resmi dan memastikan kondisi website tersebut aktif supaya segalanya lancar.

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai tutorial penarikan saldo di Indodax ke OVO, silakan untuk menulisnya di kolom komentar untuk mendapatkan bantuan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 4 comments… add one }
  • Gun Juni 26, 2020, 11:44 am

    Klau mau penarikan lewat aplikasi dana apakah bisa?

    • rrobyf Juni 27, 2020, 3:29 am

      Bisa juga gan, silakan pilih Bank Permata dan kemudian untuk rekeningnya isikan angka 898 sebelum nomor DANA.

  • Rakha Aditya Juni 3, 2020, 12:45 pm

    Kalo mau tarik saldo via link aja caranya gimana?

    • rrobyf Juni 5, 2020, 6:25 am

      Untuk LinkAja, Pada Rekening Bank, pilih BRI dan kemudian tambahakan kode 91188 sebelum nomor. Jadi contohnya jika nomor telepon Linkaja adalah 08123456789, maka nomor rekeningnya adalah 9118808123456789

Leave a Comment