≡ Menu

Cara Mengatasi Viper4Windows Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Viper4Windows Tidak Berfungsi

Viper4Windows atau juga bisa disebut sebagai V4W merupakan program Audio Effect gratis yang memiliki kaya fitur. Pengguna dapat mengalihkan ekualiser, meningkatkan bass, dan lain sebagainya. Program tersebut terakhir diperbarui pada tahun 2013, namun kemampuannya masih tetap mantap sampai sekarang.

Setelah memasang program Viper4Windows, seharusnya efek audio akan langsung terasa dan bisa dialihkan secara realtime. Namun ada kalanya suara audio masih terasa sama saja, dan kebanyakan hal ini dialami pada komputer atau laptop dengan OS Windows 10.

Jadi apabila kamu tidak merasakan perbedaan efek audio, kemungkinan besar Viper4Windows masih belum berfungsi sepenuhnya. Untuk itu, kamu hanya perlu melakukan sedikit langkah saja untuk membuatnya berfungsi dan dapat mulai mengatur efek audio.

Solusi Viper4Windows Tidak Berfungsi

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dan semua itu sangatlah aman. Yang terpenting saat ini adalah memastikan bahwa Driver Audio yang kamu aktifkan di konfigurasi Viper4Windows sudah benar. Dan kemudian ikuti sedikit langkah dibawah ini.

1. Pasang Program Equalizer Apo

Equalizer Apo adalah program yang nyaris sama dengan V4H, hanya saja memiliki perbedaan interface didalamnya. Tapi dengan memasang program ini juga akan membuat program Viper4Windows berfungsi dengan baik.

Untuk mengunduhnya, silakan menuju halaman Equalizer Apo di Sourceforge.

Proses instalasi masih sama, dimana tahap terakhir adalah pemilihan Driver Audio, dan pastikan memilihnya dengan benar. Setelah memasangnya, silakan restart perangkat.

2. Jalankan Program Viper4Windows Sebagai Administrator

Jika sudah memasang program Equalizer Apo, kamu bisa memulai membuka program Viper4Windows sebagai Administrator. Jika tidak mengerti caranya, silakan klik kanan pada Viper4Windows dan kemudian tekan opsi Run as Administrator.

Sekarang cobalah untuk mengaktifkan suatu efek, dan pasti hasilnya akan langsung dapat dirasakan. Untuk hasil yang terbaik, sangat disarankan untuk mengambil settingan efek yang banyak tersedia di Google.

Namun mengingat telinga masing-masing pengguna memiliki cita rasa tersendiri, maka mengatur efek secara mandiri juga disarankan apabila memungkinkan. Sementara itu didalam programnya juga sudah terdapat beberapa preset ekualiser yang dapat dipilih sesuai jenis lagu.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Dolby Audio di Windows 10

Kesimpulan

Satu kesimpulannya adalah Viper4Windows memerlukan bantuan program Equalizer Apo untuk membuatnya berfungsi di Windows 10. Dan apabila kamu ingin meng-uninstall program ini, pastikan juga untuk meng-uninstall program Equalizer Apo juga.

Viper4Windows lebih diperuntungkan bagi seseorang yang merasa headset yang dipakai kurang begitu maksimal dalam mengeluarkan suara. Misalnya bassnya kurang kencang, atau treblenya terlalu tinggi, maka itu bisa disesuaikan melalui program ini.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap