≡ Menu

Solusi Foto Tidak Muncul di Hashtag Instagram

Solusi Foto Tidak Muncul di Hashtag Instagram

Kegunaan dari hashtag adalah untuk pengelompokan konten layaknya sebuah kategori. Hampir seluruh sosial media memiliki fitur ini untuk mengorganisir topik postingan supaya lebih mudah dijangkau oleh pengguna.

Di Instagram, hashtag bisa diterapkan pada konten foto dan video. Sehingga nantinya konten tersebut akan muncul pada halaman hashtag yang dituliskan. Dan penggunaannya pun juga bisa lebih dari satu untuk menjangkau lebih banyak pengguna Instagram lainnya.

Sampai sekarang, hashtag masih banyak diperuntungkan oleh banyak orang untuk melakukan promosi. Itulah mengapa terkadang suatu postingan memiliki banyak sekali hashtag yang dipakai guna untuk menjangkau orang sebanyak-banyaknya.

Tapi ada kendala yang mungkin terjadi, dimana konten sejenis foto yang kamu pakai tidak tampil pada halaman hashtag. Dan pastinya itu akan berpengaruh terhadap jangkauan postingan tersebut.

Solusi Foto dan Video Tidak Tampil di Halaman Hashtag Instagram

Masalah ini tidak sepenuhnya disebabkan oleh sebuah akun, karena kadang bisa saja sistem Instagram yang mengalami delay dalam menampilkan hasil di halaman hashtag tertentu. Namun ada beberapa saran yang dapat kamu lakukan untuk memastikan bahwa ini bukanlah masalah dari akun.

Menunggu Sampai Sistem Instagram Normal

Jika kendalanya dari sisi Instagram, pastilah tak ada cara lain untuk mengatasinya kecuali menunggu sampai sistemnya normal kembali. Dan seperti yang sudah Saya katakan tadi bahwa kendala ini memungkinkan hanyalah delay saja, yang mana kamu hanya perlu menunggu beberapa saat sampai itu kembali normal.

Jangan Menggunakan Hashtag yang Diblokir

Pihak Instagram juga memblokir suatu hashtag yang dianggap melanggar standar komunitas. Meliputi kekerasan, konten dewasa, dan sebagainya. Sehingga seluruh postingan yang ada di halaman hashtag tersebut tidak akan ditampilkan.

Jadi ada baiknya sebelum membuat postingan, pastikan terlebih dahulu hashtag yang ingin digunakan tidak dalam kondisi diblokir supaya postingan bisa tampil ke semua orang.

Cek Melalui Website Instagram

Tak hanya di aplikasi saja, tapi di website Instagram pun juga bisa digunakan untuk melihat hashtag beserta semua postingannya. Kamu bisa melakukan ini untuk memastikan bahwa kendalanya bukan dari aplikasi Instagram yang kamu gunakan.

Jadi cobalah membuka website Instagram dan setelah itu cari hashtag yang kamu gunakan. Jika sekiranya postingan kamu bisa muncul, itu tandanya masalah hanya dari aplikasi saja. Dan untuk mengatasinya, silakan logout dan kemudian login kembali di aplikasi.

Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Penggunaan Hashtag yang Berlebihan

Terlalu banyak menggunakan hashtag akan berakibat buruk terhadap akun. Jika hal ini terus-menerus dilakukan, maka kejadian postingan hilang pada halaman hashtag bisa saja terjadi karena akun terdeteksi melakukan aktivitas spam.

Bahkan tidak cuma postingan saja yang hilang, namun akun kamu juga bisa ditangguhkan apabila melakukan spam secara terus-menerus. Terkadang sistem Instagram juga akan memblokir sementara penggunaan hashtag dalam kurun waktu seminggu atau lebih.

Penggunaan hashtag yang banyak memanglah bukan suatu masalah selama postingannya sesuai topik, selain itu jangan sampai membuat postingan terlalu cepat dengan hashtag yang sama, karena itu juga merupakan tindakan yang tidak diperbolehkan.

Semoga bermanfaat

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment