≡ Menu

Cara Kirim dan Terima Saldo Bitcoin di Coinbase

Cara Kirim dan Terima Saldo Bitcoin di Coinbase

Pasti kamu sudah mengerti kan apa itu Bitcoin, itu adalah mata uang digital yang memiliki harga super tinggi untuk sekarang ini. Di internet pun juga banyak sekali situs web yang menyediakan metode pembayaran dengan Bitcoin, tapi sudahkah kamu memiliki dompet Bitcoin?

Kamu bisa membuat dompet Bitcoin dengan mudah dengan layanan Coinbase. Situs tersebut tidak hanya menyediakan dompet Bitcoin saja, tapi juga Ethereum dan mata uang digital lainnya. Selain itu keamanan yang ketat juga membuat dompet kamu terlindungi dan tentunya hanya kamu saja yang bisa mengontrolnya.

Pada Coinbase, pengguna bisa mengirim ataupun menerima saldo Bitcoin dengan mudah. Ini layaknya mengirim uang melalui Internet Banking, dimana prosesnya instan. Dan artikel ini akan membagikan bagaimana tata cara melakukannya.

Kirim Saldo Bitcoin

Mengirim saldo bisa dilakukan dengan mudah, hanya mengisikan sedikit formulir dan saldo Bitcoin akan terkirim ke alamat tujuan. Yang paling harus dipehatikan tentunya adalah alamat tujuan dan juga nominal yang akan dikirim. Berikut ini caranya:

  1. Masuk ke akun Coinbase.
  2. Menuju ke dompet Bitcoin.

    Menuju Dompet Bitcoin Coinbase

  3. Klik tombol Send.

    Klik Tombol Send

  4. Pada kolom Recipient, isikan dengan alamat Bitcoin penerima.

    Kirim Saldo Bitcoin di Coinbase

  5. Pada kolom Amount, isikan nominal saldo Bitcoin yang akan dikirim.
  6. Lalu pada kolom Note boleh dikosongkan. Dan lanjutkan klik tombol Continue.

    Mengirimkan Saldo Bitcoin

Biasanya akan muncul dialog konfirmasi saat hendak mengirimkan saldo, silakan dicek terlebih dahulu apakah alamat penerima sudah benar sebelum melanjutkan untuk mengirimkan saldonya.

Terima Saldo Bitcoin

Menerima saldo Bitcoin tidak akan bisa dilakukan tanpa adanya alamat dompet Bitcoin. Jadi yang perlu kamu buat adalah alamat tersebut, supaya orang lain bisa mengirimkan dan kamu dapat mulai menerimanya.

Cukup menuju bagian dompet Bitcoin, dan setelah itu klik tombol Receive, lalu dialog jendela akan muncul dan menampilkan alamat dompet Bitcoin kamu saat ini. Silakan bagikan alamat itu kepada sang pengirim.

Terima Saldo Bitcoin di Coinbase

Biaya Kirim dan Terima Saldo Bitcoin di Coinbase

Tentu ada biaya untuk pengiriman, namun gratis untuk menerima saldo. Biaya kirim akan langsung muncul pada dialog jendela saat akan melakukan konfirmasi pengiriman. Dan kurang lebihnya adalah sekitar $1 sampai $2.

Sementara itu biaya kirim untuk sesama pengguna Coinbase adalah gratis. Baik itu Bitcoin, Litecoin, dan lain-lain, kamu bisa mengirimkan saldo tanpa ada biaya sepeser pun untuk sesama pengguna Coinbase.

Baca juga: Cara Menukar Monero Menjadi Bitcoin dengan Cepat

Berapa Lama Proses Kirim dan Terima Saldo?

Mengirim atau menerima saldo akan memerlukan waktu kurang lebih 30 menit. Itu karena transaksi perlu untuk menerima setidaknya 6 konfirmasi sebelum itu bisa dianggap sah. Normalnya adalah 30 menit saja, tapi adapun kalanya bisa mencapai 1 jam atau lebih.

Melihat Transaksi Bitcoin

Kamu bisa melacak transaksi dengan menekan opsi View Trascation. Disana kamu dapat mengetahui seberapa banyak konfirmasi yang telah didapat. Dan apabila sudah lebih dari 6 konfirmasi, itu tandanya Bitcoin sudah berhasil dikirim atau diterima.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment