≡ Menu

Cara Praktis Membuat Logo Secara Online

Logo merupakan identitas terhadap suatu produk atau layanan. Peranan logo tentunya sangat tinggi, salah satunya adalah memudahkan pengguna lain dalam mengenali suatu produk. Bahkan perusahaan besar rela untuk membayar mahal hanya untuk memiliki logo yang tepat.

Membuat logo pada dasarnya bisa dilakukan menggunakan software semacam Adobe Illustration, atau yang paling termudah adalah memakai program AAA Logo. Tapi selain itu ada pun cara lain yang juga sama mudahnya, yakni membuat logo secara online.

Tentunya hasil logo yang dibuat benar-benar memuaskan, karena kamu akan diberikan banyak sekali variasi jenis logo dan memilih salah satu atau beberapa yang sekiranya cocok atau sempurna untuk digunakan.

Membuat Logo Secara Online dan Praktis

Mengetahui kata praktis, pasti cara yang akan dibagikan disini tidak akan memakan waktu yang lama. Hanya cukup meluangkan beberapa menit saja sambil memilih logo yang tepat. Dan situs web yang akan digunakan untuk membuat logo adalah Namecheap. Silakan ikuti caranya dibawah ini.

  1. Buka situs web Namecheap Free Logo Maker.
  2. Klik tombol Create Your Logo.

    Klik Create Your Logo

  3. Pada bagian Your Company’s Name isikan dengan nama logo yang akan dibuat. Dan untuk kolom Type of Business boleh untuk dikosongkan.

    Isikan Detil Logo

  4. Sekarang kamu harus memilih 6 kali jenis font. Setiap halaman akan menyediakan 3 font. Pilihlah sesuai selera.

    Pemilihan Font untuk Pembuatan Logo

  5. Setelah itu, pilih warna sesuai yang diinginkan.

    Memilih Warna

  6. Sekarang kamu bisa menambahkan slogan pada kolom Your Company’s Slogan, tapi juga boleh dikosongkan.

    Tambahkan Slogan untuk Logo

  7. Dan kini adalah saatnya memilih ikon untuk logo. Ada banyak yang tersedia, pilihlah salah satu.

    Pemilihan Ikon

  8. Selesai, silakan pilih dan download hasil logo yang sesuai selera.

    Cara Membuat Logo Secara Online dan Praktis

Baca juga: Cara Mengetahui Nama Font pada Gambar

Keunggulan dari Namecheap Free Logo Maker

Mengapa Saya menyarankan Namecheap Free Logo Maker? karena hasil logo yang dibuat sangat berkualitas, dan bahkan kamu akan mendapatkan file berbentuk vector. Dengan begitu logo dapat diperbesar tanpa takut pecah atau buram.

File hasil download berbentuk ZIP dan didalamnya terdapat beberapa file PNG dan juga file vector dengan format SVG. Jadi kesimpulannya masih ada beberapa model lain dari logo yang kamu buat tadi, sebagai contoh seperti jenis warna hitam atau putih, dan itu akan diperlukan suatu saat sebagai pelengkap.

Berbeda jika situs web logo maker yang lain biasanya tidak menyediakan opsi seperti ini. Dimana kebanyakan hanya menawarkan hasil download logo dalam jenis file PNG saja. Jadi dengan menggunakan Namecheap Free Logo Maker ini, seolah kamu sedang menggunakan fitur premium dari sebuah situs web pembuat logo.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment