≡ Menu

Tips Mencari Kumpulan Proxy yang Berkualitas

Tips Mencari Kumpulan Proxy yang Berkualitas

Proxy sering digunakan untuk keperluan privasi di dunia maya. Pengguna bisa memanipulasi alamat IP saat ini dengan alamat proxy yang sedang digunakan. Adapun jenis proxy yang bisa digunakan, seperti transparan, anonimus, atau elite. Semua itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Mencari proxy memang mudah di internet, akan tetapi mencari proxy yang berkualitas itu cukup sulit. Karena dari banyaknya kumpulan proxy yang telah dirangkum, mungkin tidak semuanya hidup, alias hanya sebagian saja yang dapat digunakan.

Jika kamu sedang mencari proxy yang berkualitas, baik itu untuk suatu program atau melakukan testing terhadap sesuatu, maka sangat tepat sekali masuk ke artikel ini. Sebab disini akan dibagikan bagaimana caranya untuk mencari dan juga mengetes proxy yang berkualitas, dan tentunya hidup.

Mencari Proxy

Dimulai dari mencari proxy terlebih dahulu. Di internet terdapat banyak sekali situs web yang menyediakan kumpulan proxy gratis. Dan kamu bisa menggunakan layanan tersebut untuk sekedar mengumpulkan proxy.

Adapula program bernama GatherProxy yang memiliki kemampuan untuk mendapatkan proxy dari berbagai sumber. Sementara itu, jika kamu masih bingung ingin mencari proxy dimana, maka Saya sarankan mencoba mencarinya di situs web HideMyName Proxy.

Sebagai contoh disini ingin mencari proxy berjenis HTTP:

Mencari Proxy yang Berkualitas

Lalu silakan rangkum seluruh proxynya menjadi format IP:PORT guna untuk mempermudah saat pengecekkan nantinya. Karena kita tidak tahu proxy itu hidup atau tidak tanpa dilakukan pengecekkan.

Merangkum Seluruh Proxy

Baca juga: Cara Setting Proxy di Terminal Linux

Mengecek Kualitas Proxy

Tahap selanjutnya untuk memastikan proxy dapat digunakan. Walau memang ada beberapa program pengecek proxy, namun rasanya lebih mudah dan juga cepat jika dilakukan secara online melalui situs yang menyediakan layanan pengecek proxy.

Jadi setelah kamu mencari dan juga merangkum seluruh proxynya, silakan masuk ke situs web ProxyChecker untuk mulai mengecek aktif tidaknya proxy tersebut. Cukup tempel pada kolom besar dan klik tombol Check Proxy dan tunggu prosesnya.

Proxy yang berkualitas pastinya berwarna hijau dan mendukung GET, POST, dan CONNECT. Tanda hijau berarti kecepatan proxy tersebut bagus saat dicek melalui server. Sedangkan warna merah, menandakan proxy tersebut buruk atau bahkan tidak aktif.

Mengecek Jenis Proxy

Kamu bisa memilih proxy yang berwarna hijau ataupun abu-abu. Namun pastikan bahwa opsi GET, POST, dan CONNECT ter-centang. Sebab jika tidak, biasanya proxy takkan bisa digunakan untuk mengakses suatu situs atau yang lainnya.

Mungkin dari banyaknya proxy yang kamu rangkum, tidak semua dari itu hidup atau berkualitas. Dan layanan yang disediakan pada situs pengecek diatas sangatlah akurat. Misalnya jika proxy mendukung CONNECT, maka proxy tersebut dapat digunakan untuk banyak hal, misalnya SSH, Game, dan lain-lain.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment