≡ Menu

Tips Supaya Akun PayPal Tidak Limit atau Dibatasi

Tips Supaya Akun PayPal Tidak Limit atau Dibatasi

PayPal adalah dompet online terpercaya dan terkenal di seluruh dunia. Pengguna bisa membeli barang di dalam negri maupun luar negri dengan cara yang mudah. Yang dibutuhkan hanyalah rekening PayPal dan juga saldo didalamnya.

Tapi tahukah kamu bahwa terdapat batasan pada akun PayPal, khususnya untuk akun yang belum diverifikasi. Tapi yang akan dibahas pada artikel ini bukanlah batasan tentang total transaksi per-bulannya, melainkan batasan dalam hal pelanggaran yang ditandai oleh pihak PayPal ke akun pengguna.

Dibalik kemudahan dalam ber-transaksi di PayPal, terdapat keamanan yang super ketat yang menjaga akun pengguna tetap dalam kondisi yang baik dan tidak sampai digunakan oleh orang lain. Dan apabila sistem mendeteksi hal yang mencurigakan, maka akun tersebut akan langsung di-limit atau dibatasi dengan alasan keamanan.

Tips Akun PayPal Tidak Limit atau Dibatasi

Ketika ada hal yang mencurigakan terjadi pada akun PayPal yang kamu miliki, maka saat ingin masuk ke akun untuk bertransaksi atau hanya sekedar melihat saldo, muncullah notif seperti berikut ini.

Your account access has been limited

Jika notif itu muncul, kepala akan langsung pusing dan mungkin hati merasa kebingungan, dan itu adalah tindakan yang normal. Maka dari itu, supaya hal tersebut tidak sampai terjadi, berikut ini beberapa tipsnya.

1. Jangan Gonta-Ganti Browser untuk Masuk Akun

Cukup pakai satu browser untuk membuka akun PayPal. Karena keamanan sistemnya sensitif, jadi sekali mencurigakan tidak akan ada ampun lagi dan akun langsung dibatasi dengan alasan ini.

Jadi misalnya kamu menggunakan browser Chrome untuk masuk ke PayPal, maka seterusnya sebaiknya menggunakan browser Chrome. Sementara itu pada ponsel, silakan pakai aplikasi PayPal yang tersedia di Play Store atau Apps Store.

2. Jangan Pernah Memakai VPN atau Proxy untuk Masuk Akun

VPN sejatinya memang digunakan untuk melindungi koneksi internet. Tapi bagi sistem PayPal, apabila akun dimasuki oleh seseorang yang berada di negara yang berbeda, maka itu termasuk sesuatu yang mencurigakan.

Saat menggunakan VPN, mungkin pengguna seolah berada di negara lain dengan identitas berbeda. Untuk itulah sebaiknya jangan sesekali masuk ke akun PayPal memakai VPN. Tetap gunakan koneksi lokal.

3. Hindari Saldo dari Sumber Tidak Terpercaya

Setiap harinya selalu ada kasus pencurian akun PayPal dan tentunya tim mereka selalu menandai akun mana yang telah dilaporkan dan diselidiki. Jika salah satu dari akun itu mengirim dana/saldo ke akun kamu, tentu hal tersebut dapat berpotensi berbahaya.

Untuk itu, kenali terlebih dahulu siapa pengirim saldo itu supaya tidak sampai akun celaka. Karena hal ini pernah Saya alami sendiri ketika menerima saldo dari akun unverified dan ternyata saldo tersebut terdeteksi fraud sehingga saldo ditahan dan akun dibatasi.

Tapi bukan berarti kamu tidak boleh menerima saldo dari akun unverified, melainkan kenali terlebih dahulu siapa pengirim saldo itu supaya akun tetap aman tentram.

Baca juga: Aplikasi Perfect Money di Android Apakah Aman?

Kesimpulan

Cukup mengikuti beberapa tips diatas akan mengamankan akun PayPal kamu dari limit atau dibatasi. Tapi ketahui juga bahwa akun yang telah dibatasi pun sebenarnya juga dapat diatasi dengan cara memverifikasi akunnya dengan kartu kredit.

Atau, jika akunnya sudah terverifikasi namun terkena limit, maka kamu harus menghubungi pihak PayPal melalui email untuk menyelesaikan. Maka dari itu, supaya tidak ribet mengatasi hal itu, lebih baik untuk menghindari pembatasan itu supaya akun dapat dipakai dengan normal.

Semoga bermanfaat

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment