≡ Menu

Kelebihan dari Berlangganan Youtube Premium

Sudah tahukah kamu mengenai Youtube Premium? Itu adalah layanan berbayar yang disediakan oleh Youtube untuk menonton video lebih nyaman dari biasanya. Bahkan semua pengguna boleh mencoba layanan tersebut gratis untuk 1 bulan pertama.

Biaya normal dari fitur premium tersebut adalah sekitar 60 ribu rupiah per-bulannya. Jadi pada masa percobaan, kamu dapat menentukan ingin terus melanjutkan untuk berlangganan, atau membatalkannya apabila dirasa tidak puas. Itu menjadi hak pengguna.

Adapun beberapa kelebihan yang sekiranya membuat pengguna selalu betah berada di layanan Youtube Premium ini, dan disini akan dibagikan beberapa hal tersebut. Pastinya gaya menonton video kini bisa dilakukan lebih nyaman dari biasanya.

Kelebihan dari Berlangganan Youtube Premium

1. Menonton Video Bebas Iklan

Jika terkadang menonton video akan menemui semacam iklan pada durasi tertentu, kini iklan tersebut hilang sepenuhnya. Jadi tidak peduli video apa saja yang kamu tonton di Youtube takkan ada iklan lagi yang tampil, baik itu iklan gambar sekalipun.

2. Akses ke Youtube Music Premium

Selain cuma menonton video saja, kini kamu juga bisa mendengarkan lagu tanpa ada iklan lagi di Youtube Music. Layanan musik yang disediakan oleh Youtube menyerupai seperti di Spotify ataupun iTunes, dimana lagunya sangat lengkap dan juga terus update.

Jadi setelah berlangganan Youtube Premium, silakan nikmati Youtube Music dengan mengunduh aplikasinya di Play Store maupun di Apps Store. Jika menurut Saya, Youtube Music memang bagus, tapi masih kurang mantap jika dibandingkan Spotify.

3. Putar Video di Latar Belakang

Saat memutar video, pengguna diharuskan untuk membuka terus aplikasi Youtube supaya video tidak terhenti. Jadi misalnya ketika pengguna menekan tombol Home di ponselnya, secara otomatis video akan berhenti. Tapi berbeda jika berlangganan Youtube Premium.

Kamu akan masih dapat mendengarkan suara di video meski aplikasi Youtube tidak sedang dibuka, karena itu berjalan di latar belakang, dan kamu dapat mengontrol pemutaran video tersebut melalui panel notifikasi. Ini sangat berguna sekali khususnya bagi kamu yang sering menggunakan Youtube hanya untuk sekedar menyetel lagu favorit.

4. Download Video Tanpa Ada Batasan

Youtube menyediakan fitur download guna untuk membuat pengguna bisa menonton video secara offline. Akan tetapi tidak semua video dapat di-download. Jadi beberapa video sejenis musik takkan bisa diputar offline karena ketentuan hak cipta dan sebagainya.

Dengan Youtube Premium, kamu bisa men-download segala jenis video tanpa ada batasan lagi. Jadi segalanya bisa ditonton secara offline, baik itu konten musik sekalipun.

Baca juga: Solusi Filter Youtube yang Tidak Berfungsi

Tertarik Mencoba Youtube Premium?

Jadi apakah kamu tertarik ingin mencoba layanan premium yang disediakan oleh Youtube? Mencoba saja tidak ada salahnya, itu pun juga gratis selama 1 bulan. Jika sekiranya tidak puas, kamu bisa membatalkan langganan tanpa harus membayar biaya apapun.

Untuk mencobanya, silakan langsung menuju halaman Youtube Premium dan klik pada tombol Coba Gratis dan ikuti prosedurnya. Setelah berlangganan di Youtube Premium, cobalah putar video di aplikasi Youtube memakai akun Google yang dipakai untuk berlangganan, pasti kini iklan takkan muncul lagi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • Ato Basahona Desember 9, 2019, 8:45 am

    Blog yang selalu aktif dan update, inspiratif mas thanks 🙂

Leave a Comment