≡ Menu

Cara Mengubah Tema pada Telegram Android

Cara Mengubah Tema pada Telegram Android

Telegram adalah layanan chatting yang nyaris mirip seperti WhatsApp, tetapi terdapat perbedaan tersendiri, dimana fitur pada Telegram lebih banyak, selain itu grup yang dibuat juga bisa digunakan untuk 75rb member, pastinya batasan tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan layanan chat lainnya.

Navigasi pada Telegram sangatlah mudah untuk dijangkau, seperti mengirim pesan, membuat channel, atau mengatur sesuatu. Namun terdapat satu keunggulan lagi yang ada didalamnya, yaitu pengguna dapat mengubah tema.

Bukan cuma sekedar mengubah wallpaper pada chat, tapi itu meliputi warna yang bisa diatur sesuka hati. Tentunya dengan mengubah tema secara rutin, kamu takkan pernah merasa bosan ketika menggunakan aplikasi chat ini.

Tutorial Mengubah Tema pada Telegram

Tampilan Telegram secara default adalah biru putih hampir seperti Twitter, dan kamu bisa mengubah itu merah, ungu, hijau, atau lain sebagainya sesuai kesukaan. Berikut ini tata cara mengganti tema di Telegram.

  1. Buka Telegram dan ketuk pada opsi Menu.
  2. Ketuk menu Settings.

    Ketuk Settings

  3. Selanjutnya klik lagi menu Chat Settings.

    Ketuk Menu Chat Settings

  4. Disini kamu bisa memilih tema, misalnya Dark.

    Mengubah Tema Telegram

  5. Maka tampilannya akan langsung berubah. Dan untuk mengubah wallpaper chat, ketuk pada Change Chat Background.

    Mengganti Tema Telegram

  6. Silakan pilih wallpaper yang tersedia, atau kamu juga bisa memilih dari Galeri dengan menekan opsi Select From Gallery.

    Memlih Wallpaper di Telegram

Telegram sudah menyediakan beberapa wallpaper yang siap untuk digunakan. Pada saat menerapkannya, kamu akan diberikan pilihan untuk membuat wallpaper tersebut tampak blur atau mengaktifkan motion untuk membuat gambar bergerak sesuai pergerakan ponsel.

Baca juga: Cara Mengubah Nomor Telepon di Telegram

Mengubah Warna Sendiri pada Tema Telegram

Pengguna diberikan akses penuh dalam memilih warna sesuai keinginan untuk meghias tampilan Telegram. Jadi pada Chat Settings, silakan ketuk opsi titik tiga dipojok kanan atas, setelah itu ketuk menu Create New Theme.

Nantinya kamu bisa dengan bebas mengatur warna pada hampir segala hal, contohnya pada bagian header Telegram saja, atau pada bagian konversasi, dan lain sebagainya. Yang pasti membuat tema sendiri akan membutuhkan banyak waktu hanya untuk memilih warna yang tepat.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment