≡ Menu

3 Aplikasi Lampu Senter Paling Terang untuk Android

3 Aplikasi Lampu Senter Paling Terang untuk Android

Setiap ponsel Android pastinya dilengkapi dengan lampu LED yang ada di dekat kamera guna untuk menangkap gambar pada kondisi yang minim cahaya. Kegunaan lain dari LED tersebut adalah sebagai lampu senter.

Tentu hampir keseluruhan ponsel Android telah memiliki aplikasi lampu senter bawaan ponsel. Dan fiturnya kurang lebih hanya untuk mengaktifkan dan menonaktifkan lampu belakang ponsel saja dan tidak lebih.

Di sebagian ponsel, lampu senter juga bisa diatur seberapa terang level cahaya, sehingga itu layaknya mengatur kecerahan di layar, cuma bedanya ini untuk lampu senter. Dan artikel ini akan membagikan beberapa aplikasi lampu senter paling terang yang pernah ada dan tentunya patut untuk dicoba.

Aplikasi Lampu Senter Paling Terang di Android

Ketahui sebelumnya bahwa tidak semua ponsel Android memiliki kemampuan untuk mengatur level cahaya terhadap lampu senter. Namun tak ada salahnya untuk dicoba pada ponsel yang kamu gunakan sekarang. Dan selain terang, aplikasi yang dibagikan disini juga kaya fitur dibanding aplikasi lampu senter bawaan.

1. Senter dari Lighthouse Inc

Aplikasi Lampu Senter Terang dari Lighthouse Inc

Aplikasi senter yang dibuat oleh Lighthouse Inc memiliki fitur yang sangat banyak. Saat membuka aplikasinya, senter akan langsung dinyalakan. Serta terdapat beberapa fitur yang akan membantumu pada situasi darurat.

Sebagai contoh ada fitur untuk menampilkan pesan SOS berupa kedipan cahaya lampu. Atau bahkan membuat kode morse dari kata yang kamu ketik. Di aplikasi ini juga disediakan fitur kompas yang akan membantumu mencari arah/tujuan pada kondisi yang gelap.

2. Senter dari ArtLine

Aplikasi Lampu Senter Terang dari ArtLine

Ini adalah aplikasi senter yang memiliki ukuran paling kecil dibanding lainnya. Karena ukurannya saja tidak lebih dari 1MB. Tingkat terang cahaya juga diatur maksimal, dan ada pula fitur tambahannya.

Tersedia fitur Stroboscope untuk membuat lampu senter berkedip hingga maksimal 3 level kecepatan. Adapun fitur timer untuk membuat senter mati secara otomatis sesuai waktu yang diatur. Senter akan langsung nyala ketika membuka aplikasi dan tersedia pula widget untuk dipasang pada layar utama ponsel.

Baca juga: Aplikasi Kompas Paling Akurat dan Tanpa Iklan untuk Android

3. Senter dari Green Apple Studio

Aplikasi Senter Paling Terang dari Green Apple Studio

Sejatinya nama dari aplikasi ini adalah “Senter Paling Terang“. Itu memang benar meski kemampuannya sama-sama seperti beberapa aplikasi diatas. Jadi ketika membuka aplikasinya, akan langsung mengatur tingkat kecerahan senter menjadi maksimal.

Kamu bisa membuat ponsel kamu layaknya lampu di jalanan, karena itu bisa bersinar baik di depan maupun belakang ponsel. Desain di dalam aplikasinya juga lumayan bagus. Setiap kali kamu menyentuh menu didalam aplikasi akan memicu getaran. Tersedia pula fitur strobe dan sinyal SOS.


Silakan pilih salah satu dari beberapa lampu senter terbaik diatas. Silakan bandingkan sendiri dengan aplikasi senter bawaan ponsel. Dan seluruh aplikasi diatas akan meminta perizinan berupa kamera untuk bisa menggunakan lampu senter dengan terang.

Untuk Android marsmallow kebawah, kemungkinan juga akan dibutuhkan perizinan Microfon, tapi tak usah khawatir. Karena pada saat itu perizinan Kamera dan Microfon menjadi satu dan belum dipisahkan.

Jika kamu memiliki rekomendasi aplikasi lampu senter terbaik dan paling terang lainnya, silakan bagikan juga di komentar supaya orang lain dapat mencobanya juga.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment