≡ Menu

Opera GX: Browser Spesial untuk Gamer

Opera GX: Browser Spesial untuk Gamer

Pada pertengahan tahun 2019, Opera meluncurkan jenis browser baru untuk perangkat komputer yang dinamai Opera GX. Itu merupakan browser yang dikhususkan untuk para gamer. Dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang akan memuaskan pengguna.

Walau fungsionalnya masih tetap sama, yakni sebagai browser. Akan tetapi itu sangat berbeda dari browser lainnya. Karena ini lebih dikhususkan untuk para penggemar game, dimana mereka dapat mengakses lebih mudah semacam video walkthrough, atau mengunjungi Twitch setiap saat melalui sidebar.

Ada banyak kelebihan dari Opera GX, dan artikel ini akan membagikan beberapa dari itu. Yang pasti kamu takkan kecewa ketika menggunakan browsernya, karena ini sangat menarik untuk dicoba dan juga gratis.

Desain Gelap dan Menarik

Tampilan dari Opera GX

Berbeda dengan mode gelap yang ada di Opera, justru di OperaGX menawarkan desain yang lebih gelap disertai efek warna neon yang dapat diubah sesuai keinginan. Warna tersebut dapat diatur pada bagian Easy Setup.

Ini ibarat mengatur LED pada perangkat gaming, dimana kamu bisa menyesuaikan warna tanpa ada batasan. Sementara itu untuk letak menu dan pengaturan masih sama seperti browser Opera biasanya, kecuali ikon program yang baru.

Pengguna Dapat Membatasi RAM dan CPU

Fitur unggulan ada pada GX Control. Dibagian sana kamu bisa membatasi penggunaan RAM dan juga CPU yang dipakai oleh browser. Jadi melakukan multitasking semacam bermain game sambil membuka browser akan tetap lancar dan tidak mengakibatkan lag akibat konsumsi memori.

Membatasi RAM dan CPU di Browser

Secara default fitur ini dimatikan, dan kamu bisa mulai membatasinya dengan membuka bagian GX Control dan aktifkan pada opsi RAM Limiter dan CPU Limiter.

Tak Pernah Ketinggalan Informasi Tentang Game

GX Corner

Pada tab GX Corner akan menampilkan segala informasi dan juga penawaran terbaik terhadap game terbaru. GX Corner tersedia dibagian kiri atas disebelah ikon Opera, dan itu bisa dipindahkan ke sidebar.

Mulai kini kamu takkan pernah ketinggalan lagi informasi terhadap game. Karena GX Corner akan terus memperbaruinya sepanjang waktu. Dan semoga saja kedepannya mereka memberikan informasi game dalam bahasa indonesia.

Terdapat Efek Suara

Layaknya sedang membuka sebuah game. Di browser Opera GX pun juga terdapat efek suara lho ketika memilih, menekan menu, atau mengetik sesuatu. Efek suara tersebut akan sangat jelas didengar ketika kamu memakai headset.

Efek suara atau mereka menyebutnya GX Sound ini dapat diatur volumenya dari bagian Easy Setup dan bahkan kamu juga bisa menonaktifkannya apabila dirasa efek suara itu tidak diperlukan.

Efek Suara di Opera GX

Baca juga: Cara Menghilangkan Berita pada Browser Opera PC

Terintegrasi dengan Twitch

Twitch adalah layanan live streaming game terbesar di internet. Tak heran lagi mengapa banyak orang sering mengunjungi situs tersebut untuk menonton pro player sedang bermain game.

Dan sekarang melakukan itu semakin dipermudah pada Opera GX, karena telah terintegrasi. Kini kamu bisa membuka Twitch dengan mudah melalui sidebar, dan mulai menyaksikan mereka yang sedang online.

Opera GX Terintegrasi dengan Twitch

Sebenarnya masih ada banyak lagi keunggulan pada Opera GX. Kamu bisa mengetahuinya lebih lanjut dengan langsung mencobanya. Silakan unduh Opera GX melalui URL berikut https://www.opera.com/id/gx.

Opera GX merupakan browser yang di-desain khusus untuk para gamer yang memiliki kemampuan untuk membatasi penggunaan RAM dan CPU. Tak ada browser semacam ini sebelumnya, dan seluruh fungsional dalam browsing masih sama menyerupai browser Opera biasanya. Jadi apakah kamu tertarik ingin menggunakannya?

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment