≡ Menu

Mengaktifkan Mode Satu Tangan di HP Samsung

Mengaktifkan Mode Satu Tangan di HP Samsung

Seiring berkembangnya teknologi, kini banyak ponsel yang memiliki layar besar. Tentunya dengan layar ponsel yang besar, akan terasa sulit ketika menggunakan satu tangan untuk menggunakannya. Tapi sebagian ponsel sekarang telah memiliki fitur Mode Satu Tangan, dimana fitur tersebut sangat membantu dalam mengendalikan ponsel.

Mode Satu Tangan tidak tersedia untuk seluruh ponsel Android, namun fitur tersebut bisa digunakan untuk seluruh ponsel Samsung yang telah menggunakan ROM One UI. Tak hanya di Samsung saja, sebenarnya mode satu tangan juga tersedia di beberapa ponsel seperti Xiaomi, Huawei, Vivo, Oneplus, dan lain-lain.

Jika kamu belum tahu apa itu mode satu tangan, itu merupakan fitur untuk mengecilkan layar supaya pengguna dapat menggunakan satu tangan (jempol) untuk leluasa menjangkau segala hal. Cocok sekali dipakai ketika kamu menggunakan ponsel dengan ukuran 6 inch.

Cara Mengaktifkan Mode Satu Tangan pada Samsung

Sesuai pada judulnya, bahwa tutorial kali ini hanya akan ditujukan pada HP atau ponsel Samsung saja. Dan pastikan saat ini ponsel Samsung kamu telah menggunakan One UI atau Experience UI untuk bisa menikmati fitur ini.

  1. Silakan masuk ke Pengaturan
  2. Gulir kebawah dan ketuk menu Fitur Lanjutan

    Ketuk Fitur Lanjutan

  3. Sekarang menuju menu Gerakan dan Gestur

    Menuju Gerakan dan Gestur

  4. Aktifkan pada fitur Mode Satu Tangan

    Aktifkan Fitur Mode Satu Tangan

Bagaimana Mengoperasikan Mode Satu Tangan?

Ketika fitur tersebut sudah diaktifkan seperti langkah diatas, ada dua cara untuk menampilkan mode satu tangan pada layar. Namun secara default, itu sudah diatur sebagai gerakan.

Jadi untuk memunculkan mode satu tangan ini, kamu hanya cukup mengusap layar dengan jempol dari pojok kiri/kanan menuju ke pertengahan layar. Maka secara otomatis layar akan berubah menjadi mengecil.

Mengoperasikan Mode Satu Tangan dengan Gerakan

Baca juga: Begini Cara Mengganti Tema di HP Samsung Galaxy

Selain menggunakan gerakan,kamu juga bisa mengaturnya sebagai tombol. Sehingga untuk menuju mode satu tangan, hanya perlu mengetuk tombol home tiga kali, dan kemudian layar akan berubah mengecil.

Mengoperasikan Mode Satu Tangan dengan Tombol

Dan ukuran layar juga bisa dikustomisasi sesuai kenyamanan. Untuk mengaturnya, silakan seret dari pojok layar dan kemudian aturlah seberapa besar layar yang diinginkan.

Mengkustomisasi Ukuran Layar pada Mode Satu Tangan

Apabila kamu memiliki pertanyaan mengenai mengoperasikan mode satu tangan, atau barangkali ingin menambahkan sesuatu, silakan bagikan itu pada kolom komentar dibagian bawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment