≡ Menu

Membayar Tagihan Listrik Melalui Tokopedia

Membayar Tagihan Listrik Melalui Tokopedia

Ingin membayar tagihan listrik tanpa keluar rumah? Gampang sekali, dan yang diperlukan hanyalah ponsel dan koneksi internet saja. Karena kini membayar listrik bisa dilakukan secara online dan tentunya ini sangat aman sekali.

Pada dasarnya ada banyak situs web yang menyediakan jasa untuk membayar tagihan listrik secara online, salah satunya adalah Tokopedia. Disana terdapat kelebihan tersendiri dibanding situs lainnya, yang mana kamu bisa meraih cashback melalui kode promo atau kupon yang disediakan.

Dengan melakukannya secara online, kamu tak perlu keluar rumah lagi. Ini juga dapat dilakukan sangat cepat dan kemudian tagihan akan lunas saat itu juga. Jika ini pertama kalinya kamu melakukannya, tak perlu cemas, karena artikel ini akan memandu bagaimana cara membayar tagihan listrik di Tokopedia dengan mudah.

Bagaimana Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Tokopedia?

Pertanyaan tersebut yang paling sering dilontarkan bagi seseorang yang ingin merasakan kemudahan dalam membayar tagihan secara online. Di Tokopedia, proses pembayaran bisa dilakukan dengan cepat dan ini sangat efekif apabila kamu memiliki saldo OVO, karena dapat membayar secara langsung tanpa ribet.

Dan berikut ini langkah untuk membayar tagihan melalui Tokopedia. Cara dibawah ini diterapkan melalui aplikasi Tokopedia di ponsel, jadi apabila kamu belum mengunduhnya, silakan pasang terlebih dahulu aplikasi Tokopedia di Play Store atau Apps Store.

  1. Buka aplikasi Tokopedia di Ponsel. Kemudian ketuk pada menu Top-Up & Tagihan.

    Masuk ke Menu Top-Up & Tagihan di Tokopedia

  2. Lalu ketuk lagi pada menu Listrik PLN.

    Menuju Menu Listrik PLN

  3. Sekarang ada dua pilihan, yaitu Token Listrik (Pulsa) atau Tagihan Listrik.

    Disini sebagai contoh memilih Tagihan Listrik. Dan kemudian isikan Nomor ID Pelanggan pada kolom yang disediakan. Dilanjutkan menekan tombol Bayar

    Memilih Jenis Tagihan Listrik dan Mengisikan ID Pelanggan

  4. Akan muncul total tagihan untuk saat ini beserta informasi nama pemilik rumah, silakan teliti supaya tidak sampai salah.

    Tampil Informasi Tagihan Listrik Sesuai Nama Pemilik Rumah

  5. Dan jika informasinya benar, ketuk tombol Bayar untuk menuju proses pembayaran.

    Mengetuk Tombol Bayar untuk Melanjutkan

  6. Sampai sini, kamu bisa memilih metode pembayaran apapun yang tersedia di Tokopedia. Dan disini sebagai contoh adalah memakai OVO.

    Jadi pada Quickpay, langsung ketuk tombol Bayar

    Memulai Proses Pembayaran Menggunakan OVO

  7. Dan akhirnya, proses pembayaran tagihan listrik telah selesai.

    Pembayaran Tagihan Listrik Telah Berhasil dan Selesai

Walau langkah-langkah diatas terlihat banyak, tapi nantinya kamu akan terbiasa melakukannya dengan sangat cepat dan membayar tagihan listrik hanya perlu hitungan menit saja. Selain itu, adapun kode promo yang bisa kamu terapkan sebelum membayar tagihan guna untuk meraih cashback dalam bentuk OVO Points.

Baca juga: Cara Membeli Pulsa di Tokopedia, Sangat Mudah

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Hingga Tagihan Lunas?

Tokopedia sendiri menyatakan bahwa proses pembayaran tagihan listrik ini akan lunas dalam kurun waktu maksimal 2 hari. Namun dari pengalaman Saya, ini berlangsung instan atau langsung lunas setelah pembayaran berhasil.

Jadi apabila kamu sudah membayar dan status tagihan masih belum lunas, silakan tunggu maksimal 2 hari. Dan jika pun lebih dari 2 hari belum juga lunas, silakan tanyakan langsung pada layanan support Tokopedia terkait hal tersebut.

Hingga sekarang Saya tidak pernah menemukan kesalahan atau kejadian janggal ketika membayar tagihan listrik melalui Tokopedia. Atau intinya semuanya berjalan dengan lancar setiap bulannya. Selain itu setiap bulan juga selalu ada kode promo, sehingga ini sangat menguntungkan bagi semua pengguna.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment