≡ Menu

4 Keunggulan dari Mobile Legends Versi Unity Terbaru

Akhirnya telah hadir Mobile Legends versi Unity pada sekitar bulan Agustus 2019. Itu merupakan versi cepat dan terdapat keunggulan tersendiri apabila dibandingkan dengan versi yang biasa. Game akan terasa lebih ringan dan tentunya pengguna akan merasakan pengalaman yang lebih baik ketika bermain.

Pada versi 2.0 Unity ini, kamu akan menemukan perbedaan yang cukup siginifikan pada sisi loading. Seolah game ini ukurannya ringan, akan tetapi untuk ukuran Mobile Legends sendiri justru semakin meningkat karena adanya pembaruan resource.

Walau total ukuran gamenya semakin tinggi, tapi itu tidak masalah selama kepuasan dalam bermain game masih bisa dirasakan. Dan disini akan dibagikan setidaknya 4 keunggulan dari pembaruan Mobile Legends Unity yang perlu kamu tahu.

1. Proses Startup Lebih Cepat

Startup Mobile Legends

Saat awal kali membuka game Mobile Legends, biasanya akan muncul proses memuat file yang membutuhkan waktu beberapa saat hingga kemudian masuk kedalam lobby. Nah pada versi Unity ini proses memuat file tersebut hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Mungkin itu juga tergantung dari CPU/GPU ponsel yang kamu gunakan. Namun saat ini sudah dites menggunakan beberapa ponsel kelas medium dan high terbukti terdapat peningkatan yang baik pada proses startup.

2. Loading Pertandingan Semakin Cepat

Loading Pertandingan Mobile Legends

Setelah memilih hero untuk digunakan dalam pertandingan, pastilah akan menunggu beberapa saat sampai seluruh pemain siap 100% dan kemudian pertandingan akan dimulai. Mulai sekarang kamu tidak perlu menunggu waktu lama lagi terhadap proses loading tersebut.

Selagi konektivitas normal, baik itu dari tim kamu atau tim musuh, pasti proses loading pertandingan akan berlaju sangat cepat. Kecuali jika ada yang melakukan disconnect ketika proses loading tersebut, tentunya akan membutuhkan waktu beberapa saat sebelum pemain tersebut ditinggalkan.

3. Lag Berkurang Akibat Grafis

Melihat Hero di Mobile Legends

Pernahkah kamu ketika melihat suatu Hero dengan setelan grafis High terasa kaku atau patah-patah? Mulai kini hal tersebut telah diminimalisir sehingga Hero dapat dilihat dengan baik dan tentunya seluruh efeknya terlihat.

Jadi apabila sebelum ini kamu menggunakan setelan Medium, silakan ubah menjadi High. Tapi ketahui juga dengan mengatur grafisnya ke High akan membuat sistem ponsel bekerja lebih dari sebelumnya, untuk itu silakan pikirkan ulang.

Baca juga: Tips Mendapat Hero atau Skin di Lucky Spin Mobile Legends

4. FPS Lebih Stabil Saat Pertandingan

Total FPS Ketika Pertandingan Mobile Legends

Yang terakhir adalah terdapat peningkatan pada saat pertandingan. Dimana kamu takkan pernah merasakan drop FPS lagi apabila sebelumnya pernah mengalaminya. Jika pun pada setelan terdapat fitur Mode Hight Frame-Rate (HFR), sangat disarankan untuk mengaktifkannya.

Dengan mengaktifkan mode HFR tersebut pastilah FPS akan meningkat sampai 60 FPS. Meskipun drop mungkin hanya sekitar 1 sampai 5 saja dan itu tidak akan mempengaruhi pertandingan. Tapi meski tidak mengaktifkan mode HFR pun sebenarnya tetap stabil.


Secara keseluruhan, pembaruan versi Unity ini memang lebih bagus dari sisi loading dan kestabilan untuk ponsel kelas medium untuk bisa menikmati setelan High dengan lancar. Dan ini tidak termasuk pada peningkatan jaringan server, alias tetap sama seperti sebelumnya.

Jadi apabila kamu masih merasakan lag, bisa jadi itu bukan karena akibat grafis, melainkan akibat latency ping yang tinggi. Untuk itulah, mainkan game ini hanya pada kondisi jaringan yang memadai supaya permainan tetap terasa menyenangkan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment