≡ Menu

5 Mode yang Seru Dimainkan pada Mobile Legends

5 Mode yang Seru Dimainkan pada Mobile Legends

Tahukah kamu bahwa setiap menit selalu ada seseorang yang sedang melakukan pertarungan pada game Mobile Legends. Tak peduli pagi, siang, sore, atau bahkan tengah malam, game ini selalu ramai dimainkan baik di Indonesia maupun di negara lainnya.

Misi atau pencapaian pada game ini sebenarnya cuma satu, yaitu meraih bintang sebanyak mungkin melalui mode Ranked. Namun selain hanya memperbanyak bintang, terdapat hiburan tersendiri yang bisa membuatmu bersantai dan menghilangkan stress.

Yaitu dengan memainkan beberapa mode yang tersedia pada Mobile Legends. Seluruh mode tersebut dikumpulkan menjadi satu pada bagian Arcade. Ini berbeda dengan mode klasik, karena terdapat keunikan tersendiri yang mana pertarungan menjadi lebih menyenangkan dan tak membosankan.

Gambaran dari Arcade pada Mobile Legends

1. Mode Survival

Mode ini akan memberikanmu pengalaman untuk ber-petualang menggunakan salah satu hero Mobile Legends. Namun ini bukan hanya sekedar petualangan, karena satu misinya adalah bertahan hidup hingga menjadi yang terakhir.

Untuk bertahan hidup, kamu harus menakhlukan monster hutan. Itu berguna untuk mendapatkan item yang dibutuhkan sesuai hero yang digunakan. Dan mode Surival dapat dimainkan dengan maksimal 3 orang.

Jika sebelumnya kamu pernah bermain game Battle Royale, pasti tidak akan bingung memainkan game ini. Dan yang terpenting pada mode ini bukanlah menghabisi seluruh musuh, akan tetapi menjadi tim terakhir yang bertahan hidup.

Baca juga: Cara Membeli Diamond Mobile Legends dengan Voucher Unipin

2. Mode Frenzy

Hampir sama seperti mode klasik, hanya saja perbedaannya adalah kamu bisa mencari telur untuk mendapatkan kekuatan. Setiap jenis telur memiliki kekuatan tersendiri, contohnya telur biru digunakan untuk mengurangi waktu cooldown, dan telur merah dipakai untuk menambah damage ke lawan.

Sebenarnya bukan hanya telur saja, tapi juga ada daging yang dapat membuat hero menjadi besar layaknya lord dan masih ada beberapa jenis kekuatan yang lainnya.

Pada mode Frenzy, kekuatan tambahan tersebut sangat dibutuhkan untuk bisa memenangkan pertarungan dengan cepat. Sebagai contoh, kamu mendapatkan daging dan telur merah, tentunya ini akan sangat mudah menghabisi banyak musuh tergantung dari cara kamu bermain.

3. Mode Mirror

Pernahkah kamu memikirkan satu tim bertarung menggunakan hero yang sama? Itu tidak mustahil ketika mencoba mode Mirror. Jadi pertama kali masuk pada mode ini, 5 orang pada tim akan disuruh untuk melakukan voting terhadap hero yang dimunculkan pada layar.

Voting hero paling terbanyak lah yang akan dipilih nantinya. Sehingga satu tim akan menggunakan hero dengan voting terbanyak. Kebanyakan orang akan memilih jenis hero Marskman, karena berguna pada saat late game.

Tapi terkadang tim dan musuh pun bisa memakai hero yang sama, misalnya hero Johnson. Tentunya itu akan sangat menyenangkan dan bisa ber-adu skill terhadap lawan. Tapi yang paling lucu adalah ketika tim dan musuh sama-sama memakai hero Sun.

4. Mode Deathbattle

Mode yang ini lebih menarik lagi, dimana kamu bisa menggunakan banyak jenis hero pada satu pertarungan. Jadi intinya ketika kamu dihabisi oleh musuh, maka akan muncul pilihan untuk memilih hero apa yang akan digunakan.

Tips menang dalam mode ini sangat mudah, untuk awal permainan gunakan hero untuk melakukan farming atau jungle. Gunakan hero marksman hanya untuk late game saja, dengan begitu itemnya akan terpenuhi dan siap untuk bertempur maksimal.

Baca juga: Solusi Ping Merah Saat Bermain Mobile Legends

5. Mode Mayhem

Nyaris sama seperti mode frenzy, tapi disini kamu tak perlu mencari telur untuk mendapatkan kekuatan. Sebab kekuatan itu sudah tersedia pada beberapa hero yang disediakan. Sebagai contoh adalah Franco yang dapat menarik dari jarak jauh. Atau Gusion yang dapat mengeluarkan hingga 20 pedang.

Tersedia banyak hero yang bisa kamu gunakan (bahkan hampir semuanya). Tak ada kecurangan pada mode ini, karena seluruh hero yang tersedia selalu memiliki kemampuan tersendiri yang berbeda dari biasanya.


Dari keseluruhan mode diatas, apakah kamu telah menemukan mode mana yang paling menyenangkan untuk dimainkan? Walaupun tidak menambah bintang, tapi ini dapat dimainkan ketika waktu santai untuk mencari kesenangan.

Seluruh mode diatas tidak bisa dicoba dalam satu waktu, namun ini tergantung dari ketersediaan mode tersebut. Setiap sebulan sekali selalu terdapat 2 hingga 3 mode yang terbuka secara bergantian. Mungkin ini berguna supaya pemain tidak cepat bosan.

Sedangkan untuk mode Survival, semenjak tahun 2019 sudah dapat dimainkan tanpa menunggu ketersediaan. Dan ini menyerupai Ranked mode khusus Survival saja, dimana tier dapat berkembang seiring mendapatkan kemenangan dalam pertarungan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment