≡ Menu

Cara Redeem Google Play Gift Card dengan Mudah

Cara Redeem Google Play Gift Card dengan Mudah

Terdapat ratusan hingga ribuan game populer yang dapat dimainkan untuk ponsel Android dan itu tersedia pada Play Store. Terkadang sebagian game memiliki fitur in-app purchase untuk memudahkan dalam membeli sesuatu didalam game. Contohnya seperti skin karakter atau koin.

Walau sebenarnya pembayaran melalui Play Store dapat dilakukan dengan mudah, yaitu memakai pulsa. Tapi sebenarnya ada berbagai macam opsi pembayaran yang disediakan. Salah satunya adalah Google Play Gift Card.

Pada umunya Google Play Gift Card ini sebuah kartu gosok yang bisa dibeli di toko-toko semacam Indomaret, namun saat ini banyak penjual pulsa konter juga telah menyediakan layanan tersebut dengan harga yang tak berbeda jauh.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Play Store

Apa itu Google Play Gift Card?

Google Play Gift Card atau dalam Bahasa Indonesia adalah Kartu Hadiah Google Play dapat digunakan untuk melakukan pembayaran pada segala jenis produk yang ada di Play Store. Itu termasuk didalam aplikasi, buku, dan film.

Kamu sebenarnya bisa mendapatkan kartu hadiah tersebut dengan mengikuti program survey pada aplikasi Google Opinion Rewards. Sementara jika membeli di toko-toko atau di konter pulsa, biasanya akan diberikan semacam kode yang nantinya bisa di-redeem atau ditukarkan menjadi saldo Google Play.

Cara Redeem atau Menukarkan Google Play Gift Card

Untuk mulai menggunakan kartu hadiah tersebut, kamu harus menukarkannya terlebih dahulu. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan melalui browser maupun Play Store. Namun disini akan dijelaskan melalui Play Store karena terbilang lebih praktis.

Berikut ini tata cara menukarkan kartu hadiah Google Play:

  1. Buka aplikasi Play Store.
  2. Ketuk tombol Opsi (strip 3) dibagian kiri atas.

    Cara Redeem atau Menukarkan Google Play Gift Card

  3. Pilih menu Tukarkan.

    Cara Redeem atau Menukarkan Google Play Gift Card

  4. Masukkan kodenya dan dilanjutkan mengetuk tombol Tukarkan

    Cara Redeem atau Menukarkan Google Play Gift Card

  5. Setelah itu ketuk lagi tombol Konfirmasi dan kemudian saldo Play Store akan bertambah.

    Cara Redeem atau Menukarkan Google Play Gift Card

Tidak sulit kan? Saldo yang tersedia pada Google Play hanya dapat digunakan pada satu akun saja, jadi jika kamu berganti ke akun Google yang lain, tentunya saldo tersebut tak dapat dipakai. Segala macam pembelian pada game, aplikasi di Play Store kini bisa semakin mudah dilakukan dan tak ribet.

Jika barangkali kamu kesulitan atau mengalami kendala ketika melakukan tutorial diatas, silakan untuk berkomentar dan kami akan membantu memecahkan masalahnya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment