≡ Menu

Cara Menghilangkan Watermark pada DU Screen Recorder

Cara Menghilangkan Watermark pada DU Screen Recorder

Pasti sudah tahu kan apa itu Watermark? Adalah sebuah teks kecil yang tampil pada bagian pojok sebuah gambar atau video yang biasanya dipakai sebagai identitas kepemilikan konten. Misalnya seperti tulisan “DU Screen Recorder” yang tampil dibagian bawah kanan, itu merupakan Watermark yang disisipkan oleh aplikasi perekam layar tersebut.

DU Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar populer yang memiliki rating sangat tinggi pada Play Store. Fiturnya yang banyak sekali membuat pengguna Android lebih senang memakai aplikasi ini dibanding yang lainnya.

Hanya satu hal yang tidak banyak orang tahu, yaitu adanya watermark yang selalu muncul ketika pemutaran video. Ini memang asli disisipkan oleh DU Screen Recorder dan kamu pun bisa menonaktifkan watermark tersebut supaya tak muncul lagi.

Baca juga: 5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

Tutorial Menghilangkan Watermark pada DU Screen Recorder

Untungnya meski aplikasi DU Screen Recorder ini gratis, mereka tidak membatasi watermark permanen, sehingga setiap pengguna bisa menonaktifkannya supaya teks tersebut tidak muncul lagi. Yang diperlukan tidaklah sulit dan hanya memerlukan beberapa langkah saja.

Berikut ini tutorial menghilangkan tulisan DU Screen Recorder pada hasil video dari rekaman layar.

  1. Silakan menuju aplikasi DU Screen Recorder dan tekan pada tombol Setelan berbentuk roda gigi.

    Menghilangkan Watermark pada DU Screen Recorder

  2. Setelah itu gulir kebawah dan tekan pada menu bernama Tandai Air.

    Menghilangkan Watermark pada DU Screen Recorder

  3. Sekarang kamu bisa menonaktifkannya. Dan watermark sudah berhasil dihilangkan.

    Menghilangkan Watermark pada DU Screen Recorder

Setelah melakukan langkah sesuai diatas, silakan coba untuk merekam layar sekali lagi, pasti mulai sekarang hasilnya tidak ada watermarknya lagi. Dan mohon diketahui bahwa melakukan langkah ini tidak akan bisa menghilangkan watermark untuk hasil video yang lampau. Jadi ini akan bekerja untuk rekaman layar yang baru.

Baca juga: Download Program Screen Recorder untuk PC Low End

Kesimpulan

Walau watermark pada DU Screen Recorder bisa dihilangkan, akan tetapi masih tidak memiliki fitur untuk menambah watermark mandiri atau dengan maksud dengan tulisan sendiri. Tapi semoga saja fitur tersebut akan segera dihadirkan suatu saat nanti.

Secara keseluruhan, ini hanya tentang menonaktifkan suatu fitur saja dan tentunya sangat mudah sekali. Namun jika kamu kesulitan pada suatu langkah, silakan tanyakan langsung pada kolom komentar yang disediakan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment