≡ Menu

Cara Meminjam Pulsa Darurat di Kartu Axis atau XL

Cara Meminjam Pulsa Darurat di Kartu Axis atau XL

Pulsa yang ada pada kartu SIM ponsel dapat digunakan untuk banyak hal. Tak hanya melakukan panggilan atau mengirim SMS saja, namun untuk saat ini juga bisa dipakai lebih dari itu, salah satunya adalah membeli sesuatu pada aplikasi, misalnya poin game.

Ada kalanya kita berada di situasi darurat, dimana kondisi kartu ponsel sedang tidak ada pulsa dan sangat perlu untuk menghubungi seseorang. Tapi sekarang kamu tak perlu khawatir lagi, sebab sudah tersedia fitur pinjam pulsa (Pulsa Siaga) yang disediakan oleh kartu Axis dan XL.

Mungkin fitur meminjam pulsa juga disediakan oleh kartu lain, namun artikel ini hanya akan membahas khusus untuk kartu Axis dan XL saja. Ini memungkinkan kamu memiliki pulsa pinjaman yang cukup untuk menghubungi seseorang.

Baca juga: Cara Mengecek Kartu SIM yang Telah Di-Registrasi

Cara Meminjam Pulsa Darurat Khusus Kartu Axis dan XL

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk meminjam pulsa, yaitu melalui SMS atau panggilan USSD. Keduanya memiliki cara yang sama-sama mudah. Dan pulsa yang akan didapatkan nantinya adalah sebesar 5000 rupiah. Tentunya itu sudah cukup untuk menghubungi seseorang melalui panggilan telepon.

Melalui SMS
Silakan buka aplikasi perpesanan dan ketik ISTIMEWA lalu kirim ke 911. Tak butuh waktu lama nantinya kamu akan menerima balasan dan pulsa pinjaman bisa langsung diterima dan digunakan.

Melalui Panggilan USSD
Silakan buka papan panggilan dan ketik *123*9110#. Setelah kode tersebut sudah dipanggil, nantinya kamu akan menerima pesan dari 911 untuk konfirmasi dan setelah itu pulsa pinjaman akan diterima.

Proses Meminjam Pulsa di Kartu Axis dan XL

Kedua cara tersebut sama-sama cepat untuk dilakukan dan gunakan mana saja yang sekiranya diinginkan. Namun jika pulsa pinjaman tak kunjung diterima, berarti kartu yang kamu pakai masih dibawah kriteria, atau dengan maksud belum memenuhi syarat untuk menggunakan fitur ini.

Baca juga: Cara Unreg Kartu SIM Semua Operator dengan Mudah

Syarat untuk Menerima Pulsa Pinjaman pada Kartu Axis dan XL

Fitur Pulsa Siaga memiliki syarat dan ketentuan tersendiri. Dan apabila kamu tak memperoleh pulsa pinjaman dengan alasan nomor tak sesuai kriteria, mungkin ada satu dari beberapa hal yang terlewatkan pada syarat yang sudah dibuat.

Berikut ini syarat supaya nomor bisa menerima pulsa pinjaman:

  • Nomor harus aktif dengan minimal lebih dari 1 bulan.
  • Nomor harus pernah diisi pulsa minimal 3 kali dalam sebulan terakhir.
  • Jika nomor masih dalam masa hutang, maka pengguna harus melunasi dahulu sebelum meminjam lagi.
  • Fitur Pulsa Siaga tak bisa digunakan untuk menambah masa aktif, dan hanya bisa menambah pulsa saja.

Atau sederhananya adalah fitur Pulsa Siaga hanya bisa digunakan oleh pelanggan setia Axis dan XL. Sementara jika kamu adalah orang ber-tipe gonta-ganti kartu, sangat mustahil untuk mendapatkan pulsa pinjaman, disebabkan nomornya tak sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

Selain itu, pulsa pinjaman ini juga memiliki pajak, atau secara halusnya adalah biaya jasa sebesar Rp1.500. Jadi jika kamu memiliki hutang sebesar Rp5.000 dan ingin melunasi dengan cara mengisi pulsa sebanyak Rp10.000, maka sisa pulsa yang kamu miliki akan menjadi Rp3.500.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment