≡ Menu

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Akun Facebook kini sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi banyak orang. Tak hanya di kalangan remaja saja, namun ternyata banyak juga para manula yang masih menggunakan Facebook untuk berkomunikasi. Apalagi tak ada batasan untuk satu orang untuk membuat banyak akun.

Facebook sendiri memberikan fitur login otomatis, yang mana sesi pada peramban akan menyimpan informasi masuk, sehingga ketika akan berganti akun, kamu tidak perlu memasukkan email dan sandi lagi. Dan pertanyaannya adalah untuk apa memiliki banyak akun? Jadi apabila ada akun yang tak dipakai lagi, akan lebih baik dihapus saja supaya tidak disalah gunakan nantinya.

Apabila saat ini kamu ingin sekali menghapus akun Facebook secara permanen, sangat tepat sekali untuk memasuki halaman ini. Sebab tulisan ini akan membagikan hal tersebut dan tentunya ini sangat mudah untuk dilakukan.

Baca juga: Trik Unik Menyimpan Video Melalui Facebook Lite

Tutorial Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Sebenarnya Facebook menyediakan dua opsi, yaitu kamu bisa menghapus akun hanya untuk sementara, atau untuk selamanya (permanen). Tapi pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana kamu menghapus akun Facebook untuk selamanya sehingga tidak akan bisa dibuka lagi nantinya.

  1. Buka akun Facebook di browser atau di aplikasi.
  2. Tekan tombol opsi, dan menuju menu Pengaturan.

    Tutorial Menghapus Akun Facebook

  3. Gulir kebawah dan klik menu Hapus Akun dan Informasi Anda.

    Tutorial Menghapus Akun Facebook

  4. Masukkan sandi saat ini dan klik tombol Kirim

    Tutorial Menghapus Akun Facebook

  5. Selesai, sekarang akun Facebook telah dihapus.

Setelah melakukan cara diatas, sangat disarankan untuk tidak pernah membuka akun tersebut lagi selama 14 hari kedepan supaya akun benar-benar dihapus. Tapi jika kamu berubah pikiran untuk mengaktifkan kembali akunnya, silakan lekas masuk ke akun sebelum 14 hari setelah menghapusnya dan kemudian akan ada opsi dari Facebook yang berguna untuk membatalkan penghapusan akun.

Mengapa Harus Menunggu 14 Hari Supaya Akun Terhapus?

Ini berguna untuk keamanan dan pencegahan dari penghapusan blak-blakan yang dilakukan oleh peretas. Sehingga meski sekiranya akun kamu sudah dihapus oleh peretas, kamu masih memiliki waktu 14 hari untuk memulihkan kembali akunnya.

Dan jika tak ada tindakan apapun selama 14 hari kedepan, maka akun tersebut akan sepenuhnya dihapus oleh sistem dan tak ada cara lagi untuk memulihkannya.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram untuk Sementara

Kesimpulan

Pikirkan dua kali sebelum menghapus akun, cobalah untuk memikirkan apakah kamu benar-benar ingin meninggalkan akun tersebut, sebab ketika itu sudah terhapus sepenuhnya, kamu tak akan bisa membukanya lagi dan seluruh koleksi foto dan video pada akun tersebut juga akan ikut terhapus.

Tutorial diatas dilakukan melalui ponsel, tapi jika kamu sekarang menggunakan komputer, caranya juga tidak jauh berbeda. Cukup menuju menu Pengaturan > Informasi Facebook Anda, kemudian ikuti mulai dari langkah ke-3 diatas.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment