≡ Menu

Cara Mengelola Semua Postingan di Kronologi Facebook

Cara Mengelola Semua Postingan di Kronologi Facebook

Facebook akhirnya menghadirkan fitur untuk mengelola semua postingan yang pernah dibuat. Namun hanya postingan yang berada pada kronologi sendiri yang dapat dikelola. Sehingga postingan lain seperti kiriman di grup, halaman, tidak akan bisa dikelola.

Dengan fitur ini memungkinkan setiap pengguna bisa menyembunyikan suatu kiriman atau bahkan menghapusnya dengan cepat. Itu karena adanya opsi seleksi yang dapat memilih kiriman lebih dari 1 dan maksimal adalah memilih 50 kiriman sekaligus.

Kamu bisa memilih status atau foto yang pernah diunggah pada masa lampau dan melakukan tindakan terhadapnya. Selain itu kiriman seseorang yang ada pada kronologi/linimasa juga bisa diseleksi, itu juga termasuk kiriman orang yang menandai.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Balasan Pesan Otomatis di Facebook Fanspage

Tutorial Mengelola Semua Postingan di Kronologi Facebook

Saat artikel ini dibuat, fitur untuk mengelola postingan hanya bisa diakses melalui desktop saja, atau dengan kata lain bahwa fitur ini masih belum tersedia untuk digunakan melalui perangkat ponsel. Jadi jika kamu ingin sekali menggunakan fitur ini, silakan untuk menyiapkan komputer/laptop dan kemudian membuka Facebook melalui peramban/browser.

  1. Buka situs Facebook pada browser dan kemudian silakan menuju bagian Profil.
  2. Gulir sedikit kebawah dan klik opsi bernama Kelola Postingan yang berada tepat dibawah kolom status.

    Tutorial Mengelola Semua Postingan di Kronologi Facebook

  3. Sekarang akan tampil halaman baru, khusus untuk mengelola semua postingan. Cukup seleksi kiriman dan kemudian tekan tombol Selanjutnya

    Tutorial Mengelola Semua Postingan di Kronologi Facebook

  4. Akan muncul dialog, dan ada 3 opsi yang dapat dipilih. Cukup memilih sesuai yang diinginkan terhadap kiriman tersebut. Dan akhiri menekan tombol Selesai

    Tutorial Mengelola Semua Postingan di Kronologi Facebook

Bukan cara yang sulit kan? Kamu pun juga bisa memilih kiriman berdasarkan tahun, sehingga status pada saat itu masih dapat dikelola. Dan adapula opsi untuk menampilkan kiriman yang menandaimu, sehingga kamu dapat menyembunyikan itu apabila sekiranya kiriman tersebut tidak terlalu penting.

Baca juga: Cara Mudah Mengunci Kronologi di Facebook

Kesimpulan

Secara keseluruhan, fitur ini dapat melakukan tindakan terhadap kiriman dengan cepat dan praktis. Dibanding melakukannya secara manual, tentu dengan fitur ini kamu bisa menghemat waktu lebih banyak dengan langsung menyeleksi kiriman yang ingin dikelola.

Dan kemungkinan besar bahwa fitur kelola postingan juga akan hadir untuk perangkat ponsel, tapi masih tidak tahu kapan tepatnya itu segera tiba. Jika ada yang ingin ditanyakan lebih mengenai tutorial diatas, silakan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment