≡ Menu

Cara Membuat Quotes Gambar Secara Online

Cara Membuat Quotes Gambar Secara Online

Pernahkah kamu melihat suatu quotes (kata mutiara) yang terdapat pada gambar? Itu sangat menarik jika dibandingkan dengan tulisan biasa. Kemungkinan besar karena quotes tersebut dihiasi oleh gambar yang ada dibaliknya dan juga jenis font atau gaya tulisan yang berbeda.

Banyak orang mungkin menggunakan semacam program atau aplikasi edit foto untuk bisa membuat quotes tersebut. Tapi jika kamu ingin membuatnya juga, ada cara yang terbilang mudah dan praktis. Ini tidak membutuhkan program tambahan dan bisa dilakukan melalui peramban.

Jadi melalui cara ini, kamu bisa membuat semacam teks bergambar yang bisa dialihkan langsung melalui browser. Sangat disarankan sekali menggunakan komputer untuk pengalaman mengedit yang lebih baik. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara pembuatan quotes gambar, lanjutkan simak tulisan ini.

Baca juga: 6 Situs Penyedia Gambar Vektor Gratis Terbaik

Tutorial Membuat Quotes Gambar Paling Mudah

Situs web yang akan dimanfaatkan kali ini adalah Quotes Cover. Website tersebut menyediakan fitur gratis untuk membuat quotes gambar yang bisa dikombinasikan untuk berbagai kebutuhan. Secara keseluruhan, fiturnya sangat lengkap dan hampir menyerupai program editor foto itu sendiri.

Berikut ini tata cara membuat quotes gambar pada website Quotes Cover:

  1. Silakan menuju situs Quotes Cover.
  2. Klik tombol Create Your Own untuk mulai membuat quotes gambar.

    Membuat Quotes Gambar dengan Mudah

  3. Akan ada dua kolom. Kolom besar isikan dengan kata mutiara, sedangkan kolom kecil isikan dengan nama pembuat kata mutiara tersebut.

    Membuat Quotes Gambar dengan Mudah

  4. Sekarang kamu harus memilih resolusi gambar. Silakan pilih sesuai kebutuhan, misalnya Instagram Post.

    Membuat Quotes Gambar dengan Mudah

  5. Pada langkah ini, kamu bisa mengedit gambar tersebut supaya terlihat lebih bagus. Terdapat banyak alat yang bisa dipakai.

    Membuat Quotes Gambar dengan Mudah

  6. Jika sudah selesai, cukup tekan tombol PNG untuk mulai mengunduh gambarnya.

    Membuat Quotes Gambar dengan Mudah

Hanya ada satu bagian tersulit ketika membuat quotes cover, yaitu pada proses memberi sentuhan pada gambar. Disana terdapat banyak opsi yang dapat kamu pakai. Misalnya tombol Insert Pic untuk menambah background. Lalu ada pula tombol untuk mengganti gaya tulisan dan juga efek pada background.

Baca juga: Tips Mengontrol Komentar di Instagram

Kesimpulan

Untuk pertama kalinya, kamu mungkin akan merasakan kesulitan ketika mengalihkan gambar. Ini karena masih tidak ada pengalaman terhadap seluruh fiturnya. Tapi jika kamu sudah membuat selama 3 kali atau lebih, disaat itulah kamu pasti telah menguasasi fiturnya dan membuat quotes gambar bisa lebih cepat dan mudah.

Selain hanya cara diatas, situs web Quotes Cover juga telah menyediakan tata cara tersendiri berbentuk video, dan itu bisa ditemukan pada halaman Tutorial. Dan jika kamu merasa kebingungan terhadap tata cara diatas, silakan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment