≡ Menu

5 Kelebihan dari Aplikasi Thunder VPN di Android

Jika dihitung, ada puluhan aplikasi VPN yang tersedia gratis pada Play Store. Semua aplikasi tersebut memiliki kelebihannya tersendiri. Namun diantara semua itu terdapat satu aplikasi yang memiliki rating tinggi, juga ulasan yang bagus, dan sangat patut untuk dicoba.

Thunder VPN adalah nama dari aplikasinya. Saat ini juga telah menempati TOP aplikasi VPN terbaik karena ratingnya yang sangat tinggi, yaitu 4.8 dan nyaris tidak pernah mendapatkan ulasan buruk.

Sekilas terlihat bahwa Thunder VPN adalah aplikasi yang sederhana. Itu memang benar, namun ada lho kelebihannya dari aplikasi ini sehingga kamu akan lebih menyukai Thunder VPN dibanding yang lainnya.

Baca juga: ExpressVPN: Layanan VPN yang Memiliki Banyak Server Negara

1. Proses Menyambung VPN yang Super Cepat

Gambaran dari Aplikasi Thunder VPN di Android

Biasanya pada suatu aplikasi VPN akan membutuhkan waktu beberapa saat sebelum itu bisa tersambung sempurna. Tapi itu tidak berlaku pada Thunder VPN, sebab kamu dapat merasakan proses menyambung yang sangat cepat, bahkan hanya hitungan detik saja.

Hal tersebut dikarenakan proses pengecekan server (termasuk ping) tidak dilakukan sembari menyambung, melainkan ketika membuka aplikasinya. Tapi tak perlu khawatir karena membuka aplikasi ini juga tidak lama dan masih tergolong cepat seperti membuka aplikasi seperti biasanya.

2. Terdapat Banyak Server Negara yang Siap Digunakan

Gambaran dari Aplikasi Thunder VPN di Android

Pada setelan standar telah diatur sebagai otomatis, yang mana akan memilihkan server paling cepat untuk digunakan. Namun kamu juga dapat memilih server negara yang lain sesuai yang diinginkan. Disana juga tersedia indikator signal yang didapat dari proses ping.

Memilih server negara dengan signal yang buruk dapat membahayakan kecepatan koneksi internet. Sangat disarankan untuk memilih opsi otomatis apabila kamu ingin kualitas jaringan yang cepat. Kurang lebih saat ini tersedia lebih dari 5 server negara dan mungkin akan bertambah suatu saat nanti.

3. Aplikasinya Ringan dan Tampilannya Sederhana

Thunder VPN sangatlah ringan sehingga dapat dengan nyaman digunakan pada segala ponsel Android. Ukuran dari aplikasi ini juga tidak sampai 10 MB, inilah yang membuat Thunder VPN menjadi sangat spesial dibanding yang lain.

Tampilan dalam aplikasinya tergolong sederhana sekali. Halaman utamanya hanyalah tombol untuk menghubungkan ke VPN. Tapi walau tampilannya sederhana, bukan berarti ini murahan, tentu desainnya telah diatur sebaik mungkin oleh sang pengembang.

4. Iklan Jarang Tampil

Satu-satunya hal yang dibenci oleh banyak orang adalah iklan yang terlalu menganggu. Nah ini biasanya ada di aplikasi VPN, tapi itu berbeda pada Thunder VPN. Justru aplikasi ini seolah jarang menampilkan iklan sehingga kenyamanan pemakainya selalu ada.

Kadang hanya ada satu iklan saja yang tampil setiap harinya, entah apakah itu hanya kebetulan namun sudah dicoba menggunakan dua ponsel berbeda juga hasilnya sama saja. Mungkin saja iklannya hanya tampil di negara ter-target saja.

5. Tak Ada Batasan dan Sepenuhnya Gratis

Tak peduli apakah kamu ingin menggunakan VPN seharian penuh, itu tidak masalah. Karena Thunder VPN tidak memiliki batasan dalam penggunaan. Sangat cocok bagi kamu yang senang untuk menjaga privasi selalu setiap saat di internet.

Meski fiturnya gratis, kecepatan server yang disediakan juga selalu stabil. Namun kemungkinan akan ada batasan dalam proses unduhan file besar dalam sisi kecepatan sehingga kamu tak bisa mengunduh secara full speed.

Baca juga: Hal Positif Memakai VPN untuk Browsing di Internet

Download Thunder VPN untuk Android

Artikel ini bertujuan untuk memberikan review terhadap aplikasi Thunder VPN. Dan link unduhan yang disediakan langsung mengarah ke Play Store demi keamanan. Ketahui juga bahwa Blog Second tidak memiliki ikatan apapun terhadap aplikasi Thunder VPN dan ini murni hanya sebuah review.

Untuk mulai mengunduh aplikasi Thunder VPN, silakan klik pada banner dibawah ini:

DOWNLOAD

Aplikasi Thunder VPN memiliki ukuran yang sangat kecil, setara 6 MB dan membutuhkan versi Android minimal 4.0.3. Mulai sekarang rasakan sensasi menggunakan aplikasi VPN terbaik ini dan buka situs apa saja tanpa takut terblokir.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment