≡ Menu

Cara Mengecek Sisa Kuota Semua Operator

Cara Mengecek Sisa Kuota Semua Operator

Ponsel masa kini tidak lengkap jika tak memiliki akses internet karena berbagai kebutuhan kini tersedia di internet. Tersedia banyak jenis paket kuota/data yang disuguhkan oleh operator kartu di Indonesia sehingga kita dapat memilih mana yang tepat dan sesuai.

Setelah membeli paket dan memakai internet dalam beberapa hari, pasti dalam diri kita terdapat kemauan untuk mengecek seberapa banyak sisa kuota yang dimiliki saat ini. Namun masalahnya adalah tidak tahu bagaimana cara melakukannya.

Tenang saja, karena tulisan ini akan membagikan kumpulan cara untuk mengecek sisa kuota untuk semua operator kartu yang ada di Indonesia. Jadi mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan kuota ditengah bulan, karena sebelum habis, masih dapat menghematnya.

Baca juga: 3 Aplikasi Penghemat Kuota Terbaik untuk Android

Cara Cek Sisa Kuota Semua Operator

Sebagian operator memiliki lebih dari satu cara untuk mulai mengecek sisa kuota. Jika tidak melalui dial nomor, bisa dilakukan melalui SMS. Jadi silakan pakai cara yang dirasa paling mudah. Dan seluruh cara ini semuanya berfungsi.

Berikut ini cara mengecek sisa kuota berdasarkan dari nama kartu SIM, silakan pilih sesuai kartu yang kamu pakai sekarang.

Telkomsel

  • Melalui SMS: Ketik UL(spasi)INFO kirim ke 3636
  • Melalui Dial: Ketik *888# lalu panggil, pilih nomor 3 (cek kuota), lalu pilih nomor 2 (cek kuota internet)

Indosat Ooredoo

  • Melalui SMS: Ketik USAGE kirim ke 363
  • Melalui Dial: Ketik *363# lalu panggil, pilih nomor 2 (Internet/Nelp/SMS), lalu pilih nomor 8 (Status & Info), dan terakhir silakan pilih nomor 1 (Cek Kuota)

XL / Axis

  • Melalui SMS: Ketik Ketik KUOTA kirim ke 868
  • Melalui Dial: Ketik *123# lalu panggil, pilih nomor 7 (My Info), lalu pilih nomor 3 (Cek Kuota Paket), terakhir cukup pilih sesuai paket yang kamu pakai sekarang

Tri

  • Melalui SMS: Ketik INFO(spasi)DATA kirim ke 234
  • Melalui Dial: Ketik *111# lalu panggil, pilih nomor 4 (Cek Kuota), lalu pilih nomor 2 (Kuota Data), kemudian pilih nomor 1 (Cek Kuota), dan terakhir silakan pilih sesuai jenis paket yang digunakn sekarang.

Smartfren

  • Melalui SMS: Ketik CEK kirim ke 995
  • Melalui Dial: Ketik *995# lalu panggil, tunggu beberapa saat dan kemudian kamu akan menerima pesan yang memberikan informasi sisa kuota sekarang.

Baca juga: Solusi Mengatasi Gagal Registrasi Kartu SIM

Sudahkah Kamu Berhasil Mengecek Sisa Kuota?

Sebenarnya selain mengecek sisa kuota melalui SMS ataupun Dial, kamu juga bisa mengecek sisa kuota melalui aplikasi kartu yang kamu pakai sekarang. Aplikasi tersebut bisa ditemukan pada Play Store atau Apps Store.

Apabila sewaktu-waktu kamu memiliki masalah semacam kesulitan untuk mengecek sisa kuota, silakan berkomentar pada kolom dibawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment