≡ Menu

Cara Mengaktifkan Fitur Xposed pada Lucky Patcher

Lucky Patcher adalah aplikasi Android yang bisa dipakai untuk keperluan testing semacam tweaking terhadap aplikasi seperti game dan lain-lain. Terdapat banyak alat yang tersedia disana dan bagusnya lagi adalah Lucky Patcher dapat diunduh secara gratis.

Didalam aplikasi Lucky Patcher terdapat suatu menu tambahan yang mana ponsel memerlukan Xposed Framework untuk bisa mengaktifkannya. Beberapa menu tersebut sangat berguna untuk keperluan cepat dalam melakukan testing sehingga pengguna tak perlu menunggu lagi proses tweaking.

Salah satu fitur tersembunyi yang memerlukan Xposed adalah dapat melakukan emulasi InApp Purchase secara instan. Pengguna tidak perlu melakukan patch dari aplikasi lagi karena ketika fitur tersembunyi itu sudah aktif, segala aplikasi pasti sudah dapat dites.

Baca juga: Cara Mengatasi Gagal Install Xposed Framework di Android

Mengaktifkan Fitur Xposed di Lucky Patcher

Pastikan sebelumnya bahwa ponsel kamu telah terpasang Xposed Framework, karena itu dibutuhkan untuk mengaktifkannya fitur tersembunyi ini. Jika sekiranya ponsel telah terpasang Xposed Framework, kamu bisa melanjutkan mengikuti langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Xposed Framework dan masuk pada bagian Modules.

    Mengaktifkan Fitur Xposed pada Lucky Patcher

  2. Beri centang pada aplikasi Lucky Patcher. Kemudian reboot ponselnya.

    Mengaktifkan Fitur Xposed pada Lucky Patcher

  3. Setelah itu buka aplikasi Lucky Patcher dan klik tombol opsi yang ada dibagian kanan atas.

    Mengaktifkan Fitur Xposed pada Lucky Patcher

  4. Pilih pada menu Xposed Settings.

    Mengaktifkan Fitur Xposed pada Lucky Patcher

  5. Jika opsi bernama Enable Xposed module telah ter-centang, berarti fitur tersembunyi itu telah bisa digunakan.

    Mengaktifkan Fitur Xposed pada Lucky Patcher

Setelah mencoba cara diatas, kamu bisa langsung mencoba mengetes pada suatu aplikasi atau game. Tapi jika sekiranya opsi “Enable Xposed module” masih tidak ter-centang, silakan cek sekali lagi pada modul di Xposed dan memastikan aplikasi Lucky Patcher sudah dicentang, lalu reboot lagi.

Kesimpulan

Hanya ada beberapa fitur tersembunyi tapi itu sangat berguna bagi seseorang yang menginginkan sesuatu yang cepat dalam melakukan testing di suatu aplikasi. Bahkan disana juga terdapat opsi untuk menyembunyikan Lucky Patcher supaya tidak terdeteksi oleh aplikasi lain.

Baca juga: Cara Upload Video Lebih dari 30 Detik di WhatsApp Story

Yang pasti, gunakan Lucky Patcher hanya untuk keperluan testing saja sehingga aplikasi/projek yang kamu buat tidak dapat diakali dengan tweaking yang ada disana dan ini juga dapat mencegah dari kerugian.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment