Solusi Topup Diamond Mobile Legends Tidak Masuk

Solusi Topup Diamond Mobile Legends Tidak Masuk

Ada beberapa hal yang dapat dibeli pada game Mobile Legends, dan yang paling laris adalah skin dari suatu hero. Dengan membeli skin, akan menambah tampilan lebih baik dari sebelumnya dan skin tersebut hanya dapat dibeli menggunakan Diamond.

Diamond yang ada di Mobile Legends untuk saat ini hanya dapat dibeli dengan cara topup. Kamu bisa membeli diamond melalui pulsa ataupun Indomaret dan itu sangat mudah sekali. Dan setelah membelinya, Diamond biasanya akan langsung masuk secara instan.

Hanya saja, beberapa pengguna mengalami masa-masa yang buruk, dimana diamond tidak masuk meski pembayaran telah berhasil. Tentunya itu bisa dianggap layaknya pencurian, akan tetapi masih ada solusi supaya diamond tersebut bisa masuk.

Baca juga: Tips Mendapat Hero atau Skin di Lucky Spin Mobile Legends

Sistem Sedang Mengalami Delay

Delay atau penundaan memang kadang bisa terjadi kapan saja. Bukan berarti transaksi diamond tersebut hilang, namun hanya terjadi penundaan saja, dimana diamond tidak akan langsung masuk secara instan.

Untuk kasus ini, kamu bisa menunggu setidaknya beberapa jam dan kemudian mengecek kembali dengan membuka game. Cukup tunggu hingga maksimal satu hari, dan apabila selama itu masih belum masuk juga, lanjut ke solusi berikutnya.

Mengecek Riwayat Pembelian di Play Store

Ini hanya dikhususkan bagi kamu yang melakukan topup diamond menggunakan pulsa atau voucher Google Play. Jika transaksinya berhasil, pasti Google akan menyimpan riwayat transaksi tersebut sebagai bukti.

Silakan menuju Play Store > Akun > Histori Pembelian. Dan nantinya akan muncul transaksi apa saja yang kamu lakukan di bulan ini menggunakan Play Store.

Histori Pembelian di Play Store

Dan apabila transaksi tidak ada, berarti proses pembelian sebelumnya dinyatakan gagal dan pastinya pulsa kamu takkan terpotong. Sebab jika pulsa sudah kepotong, pastinya sudah muncul pada histori pembelian.

Menghubungi Layanan Topup Diamond yang Digunakan

Jika kamu membeli diamond menggunakan layanan pihak ketiga seperti di Unipin, Codashop, atau lain-lain, maka kamu bisa menghubungi mereka untuk melakukan komplain terkait hal ini.

Mereka pastinya akan menanyakan beberapa hal, seperti nomor transaksi atau bukti transfer yang telah kamu lakukan. Sebagai contoh jika kamu membeli menggunakan metode Indomaret, kamu bisa menyertakan foto nota pembelian diamond yang didapat dari kasir Indomaret.

Baca juga: Cara Membeli Diamond Mobile Legends dengan Voucher Unipin

Menghubungi Moonton

Solusi terakhir adalah menghubungi Moonton untuk menanyakan secara langsung kendala terkait diamond yang belum masuk. Untuk menghubunginya, bisa melalui email ke [email protected].

Biasanya ini membutuhkan waktu kurang lebih 3 sampai 7 hari kerja untuk mendapatkan balasan dari mereka. Tapi kamu juga bisa menanyakan melalui komunitas di Forum Mobile Legends.

Hanya itu saja solusi untuk kendala diamond yang tidak masuk. Dari banyaknya orang yang mengalami, itu hanya dikarenakan penundaan saja dan perlu menunggu beberapa saat. Apabila kamu memiliki solusi yang lainnya, silakan bagikan di komentar.

Semoga bermanfaat

5 comments
  1. Sya udah top up diamond .pembyaran pun sukses tnda transaksi d playstor pun sudah ada tpi d mobile lagend nya diamond msih blm msuk .knpa

    1. Saya rasa sistem pada game sedang mengalami delay. Silakan tunggu beberapa saat pastinya diamond akan masuk. Namun jika sampai 24 jam belum masuk, silakan kontak support pihak Mobile Legends pada ikon orang menggunakan headset dibagian atas dalam game.

  2. Saya beli 3000 / 11 dm, dii akun playstore ada notif pembelian, entah pas sinyal ngelag atau apalah, di notif pembelian nya ada 2 transaksi tp yg satu bertuliskan GAGAL dan pulsa saya berkurang 2 x lipat, diamonnya belum terkirim juga gimana sih ko malah rugi?

    1. Jika salah satu transaksi gagal, pulsa akan dikembalikan lagi dan ini mungkin membutuhkan waktu beberapa saat. Jika lebih dari 1 hari pulsa belum dikembalikan, sangat disarankan untuk menghubungi laynanan support Mobile Legends dengan cara menekan “ikon orang memakai headset” pada dalam game.

    2. Saya juga baru top up tadi yang weekly bundle tulisannya gagal tapi pulsa saya tetep berkurang dan history paymentnya ada. Akun yang Mas Adam gimana jadinya? Ada solusi gak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *