≡ Menu

Review The Escapist: Game Strategy Kabur dari Penjara

Permainan yang menyediakan alur cerita untuk kabur dari penjara memang memiliki sesuatu yang berbeda. Karena pemain harus memikirkan banyak cara untuk dapat bisa membobol setiap lokasi dan membutuhkan segalanya yang diperlukan.

Jika pengguna ingin memainkan game itu, maka The Escapist adalah pilihan yang cocok. Jangan melihat dari grafik game itu, karena memang terlihat kurang bagus, tapi lihatlah alur cerita dan juga fitur-fitur didalamnya, pasti akan membuat pengguna bertahan beberapa jam hanya untuk memainkan game ini.

Apakah pengguna pernah memainkan game Prison Architect di PC? Jika sudah pernah, maka grafik dari game The Escapist nyaris sama seperti itu. Katakanlah ini adalah kebalikan dari game itu, dimana pengguna ingin keluar dari penjara untuk bisa bebas dan tidak ingin menghabiskan banyak waktu di penjara.

Baca juga: Cara Mengetahui Jumlah FPS Ketika Bermain Game pada PC

Tersedia untuk PC dan Smartphone

Game ini awalanya hanya tersedia untuk perangkat komputer, tapi sekarang ini sudah tersedia untuk kalangan Android dan iOS. Segala fiturnya pun juga masih sama dan tidak ada yang berubah sama sekali.

The Escapist adalah game berbayar, di Android dan iOS harganya hampir sama sekitar 50 ribu rupiah. Sedangkan pada PC jika membeli di Steam, perlu kocek yang lebih banyak sekitar 200 ribu rupiah.

Mudah Dipahami

Pada saat awal bermain, pengguna akan disuguhkan semacam tutorial dari bangun tidur di penjara sampai kabur dengan cara yang biasa. Tapi perlu diketahui bahwa itu hanya tutorial saja, jadi jangan dianggap remeh. Sebab jika masa tutorial berakhir, disitulah strategi diuji.

The Escapist: Game Strategy Kabur dari Penjara

Di masa tutorial ini termasuk singkat, karena sudah terdapat lubang yang siap untuk digali. Selain itu juga sudah disediakan peralatan yang tercukupi untuk menggali tanah. Tapi itu tidak akan ditemukan dengan mudah jika bermain di luar masa tutorial.

Sistem Uang

Sama seperti di penjara biasanya bahwa para tahanan kadang mendapatkan pekerjaan khusus yang nantinya dibayar dengan upah yang tidak banyak. Dan pada game The Escapist, pengguna dapat menggunakan uang itu untuk membeli sesuatu barang dari tahanan lain. Selain itu terkadang ada pula tahanan lain yang menyuruh pengguna untuk melakukan sesuatu yang nanti akan diberikan imbalan, tentu ini sedikit beresiko.

The Escapist: Game Strategy Kabur dari Penjara

Meracik Barang yang Didapatkan

Biasa disebut sebagai craft, dimana pengguna harus menggabungkan beberapa barang sesuai yang diperlukan. Hal ini juga sudah pernah diterapkan pada masa tutorial, disaat karakter disuruh untuk membuat senjata dari kaos kaki untuk menyekap satu sipir untuk mendapatkan seragamnya.

The Escapist: Game Strategy Kabur dari Penjara

Ada beragam variasi dalam meracik barang-barang. Dan pengguna bisa meningkatkan untuk bisa meracik lebih banyak hal dengan mengakses ruangan internet. Disana karakter akan belajar lebih banyak lagi.

Banyak Tehnik untuk Kabur

Tidak hanya satu saja cara untuk kabur. Tapi berbagai cara dapat ditempuh seperti halnya membuat duplikat kunci, atau menghancurkan tembok. Jika awal permainan, mungkin pengguna masih bisa mencoba kabur dengan menghancurkan tembok, tapi jika sudah ada di mode Hard, pastinya membutuhkan taktik yang baru selain menghancurkan.

The Escapist: Game Strategy Kabur dari Penjara

Baca juga: Review Game Rules of Survival di PC

Tertarik Ingin Mencobanya?

Bagaimana, Apa pengguna ingin segera memainkan game ini? Silakan siapkan uang terlebih dahulu. Dan berikut ini link untuk membeli game ini.

Steam (PC)Play Store (Android)Apple Store (iOS)

Semoga bermanfaat dan Selamat Bermain

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment