≡ Menu

Cara Melihat Permintaan Pertemanan yang Terkirim di Facebook

Cara Melihat Permintaan Pertemanan yang Terkirim di Facebook

Kegunaan dari adanya Facebook memang untuk menjalin pertemanan pada seluruh orang yang ada di sekitar. Tidak ada salahnya menambahkan banyak orang asing sebagai teman, tapi pengguna juga tak boleh melakukannya secara berlebihan karena hal tersebut dapat dianggap unsur yang buruk oleh Facebook.

Karena sistem Facebook sekarang ini sangat sensitif sekali dan apabila pengguna melanggar hal tersebut sedikit saja, maka hukuman yang diperoleh adalah tidak bisa menambahkan seseorang sebagai teman sampai batas waktu yang sudah ditetapkan.

Jika terdapat orang yang ingin menjadi teman kita, maka kita bisa dengan mudahnya melihat itu pada ikon berbentuk dua orang untuk menerima pertemanan atau bahkan menolaknya. Tapi bagaimana dengan bagian disaat kita mengirim permintaan pertemenan, apakah bisa juga dilihat siapa saja yang ingin kita tambahkan sebagai teman?

Baca juga: Cara Mengaktifkan Balasan Pesan Otomatis di Facebook Fanspage

Mengetahui Permintaan Pertemanan yang Terkirim di Facebook

Maksud dari artikel ini adalah melihat permintaan pertemenan yang tertunda yang mana kita yang meminta untuk menjadi teman. Jadi disaat ini pengguna bisa menunggu atau bahkan membatalkan permintaan tersebut. Simak dibawah ini cara untuk melihatnya.

  1. Silakan buka Facebook dan tekan pada ikon Permintaan Teman. Kemudian tekan pada opsi Cari Teman.

    Cara Melihat Permintaan Pertemanan yang Terkirim di Facebook

  2. Pada bagian atas, silakan klik pada menu Lihat Permintaan Terkirim.

    Cara Melihat Permintaan Pertemanan yang Terkirim di Facebook

  3. Dan sekarang akan tampil orang siapa saja yang pengguna kirimi permintaan pertemanan.

    Cara Melihat Permintaan Pertemanan yang Terkirim di Facebook

Tidak butuh waktu lama untuk melakukan cara diatas dan tentunya cara ini dapat diterapkan pula pada ponsel smartphone. Karena tampilan Facebook versi desktop dan ponsel sekarang ini menyerupai, dari sisi menu dan fitur.

Mengapa Tampil Kosong pada Permintaan Terkirim?

Apabila pengguna tak melihat apapun pada halaman tersebut, bisa jadi saat ini pengguna tidak sedang mengirim permintaan pertemanan ke siapapun. Atau barangkali orang tersebut sudah menerima permintaan pengguna sebelumnya.

Jadi, Saya ulangi sekali lagi, bahwa halaman tersebut hanya menampilkan pertemanan yang terkirim dan kepada seseorang, dan orang tersebut belum merespon. Dengan maksud mereka belum menentukan untuk mengonfirmasi atau menolaknya.

Baca juga: Cara Mengetahui ID Numerik Akun Facebook dengan Mudah

Kesimpulan

Tak ada yang salah apabila pengguna ingin berteman dengan orang asing, tapi ketahui juga apakah mereka ingin berteman juga pada pengguna. Jadi meski mereka menolak, itu bukan salah siapapun. Karena setiap orang memiliki privasi untuk dijaga.

Sebagai saran jika pengguna ingin berteman dengan banyak orang di Facebook, cobalah untuk bergabung di komunitas atau grup yang membahas sesuatu yang sekiranya merupakan kegemaran. Contohnya seperti grup sepak bola, kolektor, editor, atau lain-lain sesuai selera dan hobi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment