≡ Menu

Beberapa Cara Melihat Prediksi Cuaca di Internet

Beberapa Cara Melihat Prediksi Cuaca di Internet

Bukankah menyenangkan apabila kita selalu tahu mengenai informasi cuaca setiap hari tanpa perlu menunggu berita dan mengeceknya setiap kali diinginkan? Hal tersebut dapat terwujudkan dengan membuka internet, bahkan pengguna berkesempatan untuk bisa melihat informasi cuaca yang sangat lengkap.

Siapa tahu pengguna sedang membuat jadwal pertemuan dengan seseorang dan meng-inginnkan cuaca yang cerah dan tidak hujan. Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah mengecek prediksi cuaca. dan cara termudah untuk melakukan itu adalah melalui internet.

Ada banyak situs web yang memberikan informasi prakiraan cuaca yang terbilang akurat dan ter-update. Artikel ini akan menjelaskan beberapa dari situs web dan program yang dapat pengguna pakai untuk mengecek informasi cuaca secara real-time. Cukup pilih salah satu yang terbilang mudah untuk dilakukan.

Baca juga: 6 Situs Penyedia Gambar Vektor Gratis Terbaik

Melihat Prakiraan Cuaca pada Situs BMKG

Situs BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) menyediakan segala informasi tentang cuaca, seperti berita gempa, iklim, angin, dan lain-lain. Disana pengguna juga dapat melihat prakiraan cuaca hari ini dengan sangat mudahnya.

Prakiraan Cuaca di Situs BMKG

Caranya cukup menuju halaman Prakiraan Cuaca BMKG, kemudian pilih provinsi dan kota. Setelah itu akan ditampilkan prediksi cuaca hari ini dan esok. Satu kekurangan yang ada pada situs ini adalah tidak dapat menampilkan informasi cuaca per-jam.

Mengecek Prediksi Cuaca pada Situs AccuWeather

Sama halnya seperti pada situs BMKG, namun perbedaaanya adalah AccuWeather mencakup informasi cuaca yang lebih luas hingga seluruh negara yang ada di bumi termasuk Indonesia. Adanya informasi cuaca per-jam akan memudahkan pengguna untuk mengetahui kapan tepatnya hujan itu akan datang.

Prediksi Cuaca di Situs AccuWeather

Situs AccuWeather tersedia dalam bahasa Indonesia, sehingga semua orang mengerti terhadap informasi yang diberikan. Dan juga website tersebut menyediakan informasi cuaca untuk hari berikutnya dan seterusnya.

Mengecek Cuaca Hari Ini Menggunakan Pencarian Google

Tidak perlu waktu yang lama untuk mengecek cuaca. Pengguna cukup mencari di Google dengan kata kunci “cuaca hari ini” dan kemudian sistem akan menampilkan informasi cuaca untuk hari ini. Mungkin pengguna bertanya-tanya, kok bisa?

Cek Cuaca Hari Ini di Penelusuran Google

Karena Google mendeteksi info lokasi yang ada di perangkat pengguna saat ini sehingga sistem akan menampilkan cuaca tepat pada daerah pada lokasi tersebut dengan bantuan situs bernama weather.com. Secara keseluruhan ini merupakan seperti widget yang ditempel pada pencarian Google terhadap cuaca.

Mendapatkan Informasi Cuaca dengan Mudah di Ponsel Android

Mengapa dikatakan mudah? Sebab pengguna tidak perlu melakukan banyak seperti menulis sesuatu lagi karena terbantu dengan adanya aplikasi cuaca yang ada di Play Store. Untuk saat ini sudah ada beberapa aplikasi yang terbilang unggul.

Informasi Cuaca di Aplikasi AccuWeather di Android

Seperti aplikasi AccuWeather atau The Weather Channel juga tersedia di Play Store dan memiliki fitur yang nyaris sama pada saat membuka pada versi web. Perbedaanya adalah menggunakan aplikasi jauh lebih mudah dan praktis, selain itu terdapat widget yang bisa ditempelkan pada layar home screen.

Baca juga: Aplikasi untuk Melihat Wajah di Masa Muda dan Tua

Kesimpulan

Kumpulan cara diatas hanyalah berupa prediksi atau prakiraan yang mana kemungkinan bisa saja salah. Tapi pengguna dapat mencobanya sendiri seberapa akurat prediksi cuaca dari salah satu hal diatas dengan cara membuktikannya langsung.

Jika pun tampil adanya hujan sedang/ringan, itu juga tidak terbilang harus tepat waktu layaknya iklan yang ada di TV. Kadang hujan tersebut bisa datang ke lokasi pengguna lebih cepat atau lebih lambat dari yang dibayangkan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment