≡ Menu

Cara Mencegah Video Diputar Otomatis pada Facebook Lite

Cara Mencegah Video Diputar Otomatis pada Facebook Lite

Akhir tahun 2017 Facebook memberikan notifikasi dibagian atas untuk pengguna yang masih mengakses akun pada versi basic. Notif tersebut adalah rayuan supaya pengguna memasang Facebook versi lite dan tentunya mengakses Facebook bisa lebih cepat dari biasanya.

Facebook Lite adalah aplikasi yang diperuntungkan bagi pengguna dengan jaringan yang tidak begitu cepat. Disana terdapat pengaturan untuk mengatur kualitas gambar serta banyak hal yang memungkinkan tidak akan menguras kuota.

Meski terbilang aplikasi tersebut dikhususkan untuk jaringan yang tidak begitu cepat, akan tetapi juga cocok untuk semua orang karena termasuk pemakai koneksi WiFi. Tak hanya cepat, tapi keringanan dari aplikasi versi lite ini yang memberikan ketertarikan khusus bagi setiap penggunanya.

Baca juga: Buka Facebook Lebih Cepat Dengan Versi Lite Di Android

Video yang Memutar Otomatis

Fitur ini secara default memang diaktifkan, akan tetapi hanya untuk pengguna yang memakai jaringan WiFi saja, sedangkan jaringan seluler tak akan memutar video secara otomatis. Jadi ketika kondisi saat ini memakai jaringan WiFi, menemukan video apapun akan langsung diputar secara otomatis.

Koneksi WiFi memang dirasa unlimited, akan tetapi berbeda dengan jaringan dari tethering, tentunya itu sangat berbeda sekali dari kata unlimited. Maka dari itulah mengapa banyak mencari cara untuk menonaktifkan hal ini.

Menonaktifkan Video Diputar Otomatis di Facebook Lite

Sebenarnya ini sangat mudah sekali dan semua orang pasti dapat melakukannya. Akan tetapi jika pengguna masuk pada artikel ini kemungkinan masih kebingungan dalam cara menonaktifkan fitur tersebut dan disini akan Saya bagikan tata caranya dan semoga dapat dimengerti. Langsung saja simak dibawah ini.

  1. Pertama – tama masuk ke Facebook Lite dan klik menu lalu pilih Pengaturan.

    Cara Mencegah Video Diputar Otomatis pada Facebook Lite

  2. Selanjutnya skroll kebawah dan temukan opsi bernama dan jangan aktifkan.

    Cara Mencegah Video Diputar Otomatis pada Facebook Lite

  3. Sekarang keluar dari Facebook Lite dan masuk kembali, dan cobalah menuju suatu video pasti tidak akan diputar secara otomatis.

Biasanya video yang tidak diputar secara otomatis akan tampil seberapa besar ukurannya. Dengan begitu pengguna tidak akan ragu kehabisan kuota jika ingin memutar video di Facebook.

Kesimpulan

Video yang diputar otomatis hanya ketika jaringan pengguna memakai WiFi, tapi ini masih dapat dinonaktifkan seperti cara diatas. Sama halnya seperti pada Play Store yang mana akan memperbarui aplikasi secara otomatis apabila kondisi jaringan memakai WiFi dan itupun juga dapat dinonaktifkan.

Baca juga: Trik Mendaftar Facebook Supaya Akun Tidak Langsung Dikunci

Jika ditanya apakah cara diatas aman? Tentu saja sangat aman sekali karena langsung mematikan fitur dari bagian pengaturan pada aplikasi Facebook Lite. Kecuali jika memakai aplikasi pihak ketiga, maka hal tersebut memang sedikit beresiko. Jika ada yang ingin ditanyakan lebih mengenai cara diatas, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment