≡ Menu

Cara Mengatasi Kesalahan Server Sementara pada BBM

Kesalahan Server Sementara pada BBM

Munculnya pesan kesalahan server sementara yang berada di BBM adalah hal yang tidak wajar. Biasanya ini dikarenakan koneksi pengguna yang tak bisa dibilang cepat atau memang dari server BBM yang mengalami masalah. Adapun penyebab yang menyerupai hal ini, seperti munculnya pesan memulai BBM terus menerus walau koneksi sedang lancar dan yang seperti itu bisa terjadi dikarenakan malfungsi dari data BBM.

Pengguna bisa mencoba dengan cara memulai kembali aplikasi BBM, tapi jika mendapati pesan seperti itu tadi, berarti memang terdapat sesuatu yang ganjal yang membuat hal ini terjadi. Bisa dilihat dari apakah jaringan memblokir server BBM, atau memang dari server BBM sendiri yang sedang dilakukan perbaikan. Tapi BBM sendiri pun sepertinya tidak pernah mengalami masalah terdapat di servernya, dan terakhir kali terdapat masalah server kurang lebih tahun lalu yang membuat pesan dalam keadaan pending semua.

Kesalahan server sementara, dari tulisan tersebut bisa diketahui bahwa ini hanya bersifat sementara dan ada kemungkinan akan bisa digunakan lagi untuk waktu kedepan. Tapi bagaimana jika masalah ini tidak terbilang sementara? Sementara teman-teman yang lain bisa dengan normal menggunakan BBM. Tentu itu bisa jadi karena terdapat kesalahan pada aplikasi BBM yang dipakai. Di artikel ini akan Saya berikan cara mengatasi kesalahan server sementara yang terdapat di BBM secara aman, simak berikut ini.


  1. Hapus Data dan Masuk Kembali – Cara yang pertama ini tergolong sangat ampuh yang mana akan menghapus seluruh data pengaturan hanya untuk aplikasi BBM saja, dan tenang saja ini sangat aman. Setelah menghapus data melalui manajer aplikasi, pengguna bisa masuk atau login kembali dan cek apakah masih mendapati masalah yang sama?
  2. Masuk Menggunakan Jaringan WiFi – Proses masuk pada aplikasi BBM memang tidak bisa dibilang mudah seperti aplikasi chatting lainnya yang menggunakan sejenis API. Namun di BBM dilontarkan ke halaman masuk melalui webview yang mengharuskan pengguna menyediakan koneksi yang stabil supaya tidak muncul kesalahan. Untuk itulah mengapa Saya lebih menyarankan masuk menggunakan WiFi karena lebih stabil.
  3. Mengecek Paket yang Digunakan – Pakai cara ini sebagai alternatif apabila cara diatas tidak berfungsi. Bisa jadi jaringan yang dipakai saat ini tidak mengijinkan untuk menuju server BBM, misalnya kartu SIM pengguna berada pada paketan khusus, seperti paket social network tentu BBM tidak akan bisa dibuka, karena BBM termasuk pada paket chatting.

3 cara diatas Saya jamin bisa mengatasi permasalahan ini dan sebenarnya Saya juga ingin menambahkan untuk memakai layanan VPN, tapi Saya rasa itu tidak perlu karena provider kartu SIM di Indonesia tidak memblokir BBM seperti melontarkannya ke internet positif sehingga tidak bisa masuk. Hal ini sangat sering dialami oleh pengguna BBM Gingerbread yang masih memakai jaringan 2G, untuk itu coba gunakan jaringan WiFi atau melakukan thetering dari ponsel lain.

Jika ditanya apakah cara yang pertama sangat aman untuk dilakukan? Pasti aman karena hanya akan menghapus data dari aplikasi BBM saja, jadi tidak akan mempengaruhi apa-apa pada aplikasi lain atau ponselnya. Dengan menghapus data, pengguna harus masuk kembali pada BBM seperti semula. Tidak perlu membuat akun BBM baru apabila permasalahan hanya seperti ini, cukup gunakan ketiga cara diatas dan masalah akan beres.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment