≡ Menu

Cara Menyimpan Kiriman di Facebook

UC Browser Animation

Menyimpan sesuatu yang ada di internet pada dasarnya bisa dengan mudah dengan bantuan fitur bookmark yang ada di peramban yang digunakan saat itu, baik dari perangkat PC maupun ponsel pasti terdapat fitur bookmark atau penanda ini untuk menyimpan link halaman tersebut. Lalu saat ini juga telah tersedia penyimpanan HTML Page langsung, dimana pengguna bisa menuju situs yang disimpan tanpa ada koneksi internet, karena yang disimpan adalah halaman dari web tadi keseluruhan. Kebanyakan orang melihat sesuatu yang mengesankan atau heboh adalah di sosial media, dan saat ini paling banyak diperbincangkan untuk suatu topik tertentu adalah pada Facebook.

Setiap kiriman yang ada di Facebook terkadang sangat diperlukan dan membuat pengguna ingin menyimpannya untuk suatu hal yang penting. Tapi bagaimana jika saat ini pengguna tidak sedang online pada ponselnya ataupun komputer milik sendiri atau dengan maksud ada di sebuah warnet, pastilah tidak ada opsi untuk menyimpan disana sebab data bisa hilang kapan saja kecuali jika pengguna telah melakukan sinkronisasi pada peramban yang digunakan pasti bisa menyimpan otomatis pada akun sinkronisasi tersebut dan akan tampil pada PC milik sendiri. Tada ada hal yang lebih mudah dibanding melakukan sinkronisasi peramban dan langsung dari fitur Facebook untuk menyimpan sebuah kiriman.

Fitur penyimpanan yang ada di Facebook ini sebenarnya sudah cukup lama ada dan hanya saja tidak banyak digunakan oleh pengguna dikarenakan sudah terbantu dengan adanya fitur penanda yang ada di peramban, tapi suatu saat ketika pengguna ingin menyimpan sesuatu dari Facebook dan kondisi saat ini masih online di warnet, mungkin cara ini akan sangat diperlukan. Sebuah kiriman bisa disimpan dalam jumlah yang banyak di Facebook dan bisa juga dihapus atau tetap disimpan, itu adalah keputusan pengguna, berikut ini cara untuk menyimpan kiriman yang ada di Facebook dengan mudah, silahkan simak dibawah ini.


  1. Pertama – tama silahkan buka Facebook melalui komputer ataupun lewat ponsel, jika melalui ponsel sebaiknya buka Facebook versi touch. Kemudian cari kiriman yang ingin disimpan.
  2. Jika kiriman sudah ditemukan, langsung saja klik Opsi dibagian kanan atas, dan akan muncul sebuah submenu dan pilih pada Simpan Kiriman.

    Cara Mudah Menyimpan Kiriman di Facebook

  3. Sekarang kiriman sudah disimpan dan apabila ingin melihatnya silahkan menuju menu Tersimpan dan akan tampil beberapa daftar kiriman yang telah disimpan.

    Cara Mudah Menyimpan Kiriman di Facebook


Mudah sekali bukan? Bahkan dengan melakukan ini tidak perlu khawatir kiriman akan hilang karena sudah tersimpan pada database Facebook atau dengan maksud bukan menyimpan dari peramban yang digunakan. Saya sendiri menggunakan fitur ini untuk menyimpan kiriman Saya sendiri ketika berjualan di sebuah grup supaya bisa melihat aktivitas komentar dan terus disundul. 😀 Untuk menghapusnya juga sangat mudah, cukup klik silang disamping kiriman yang telah tersimpan. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Banner Bawah Artikel

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment