≡ Menu

Cara Maksimalkan Kualitas Memutar Video di Facebook

Promotion

Facebook memberikan fitur untuk mengunggah konten berbentuk video sudah sejak lama dan hingga saat ini kurang lebih terdapat lebih dari 100 juta video yang telah disimpan. Video yang tersimpan tersebut tidak akan menghilang dan terus menetap pada Facebook sehingga setiap orang bisa mengunggah kenangan yang terekam pada perangkat dan akan ada selamanya pada Facebook. Jika dulu terdapat batasan resolusi video yang diunggah, sekarang ini tidak ada sama sekali dan semua pengguna bebas mengunggah video HD.

HD adalah singkatan dari High Definition, untuk saat ini resolusi video yang bisa disebut HD adalah 720p dan 1080p lebih disebut sebagai Full HD karena resolusi yang jauh lebih besar. Dulu pada ponsel sebelum Android tidak dapat memutar video HD dan dibatasi resolusi 240p saja, tapi sekarang pada ponsel Android kebanyakan telah mengusung resolusi Full HD, jadi resolusi 360p pada video masih kurang begitu baik.

Pada Facebook juga sama dengan Youtube yang memiliki sejenis fungsional untuk memisahkan resolusi rendah dan tinggi, apabila memilih yang rendah maka video akan diputar dengan data internet yang tidak terlalu besar, sedangkan jika memilih HD pastinya memerlukan koneksi cepat dan stabil supaya bisa menonton video tersebut dengan lancar. Beberapa orang mungkin pernah melihat video di Facebook tapi gambarnya kurang jelas, sebenarnya itu masih bisa dimaksimalkan menjadi tampilan HD, berikut ini caranya.


  1. Pertama – tama silahkan masuk pada Facebook dan menuju pengaturan.

    Cara Merubah Kualitas Video Facebook Lebih Jernih

  2. Sekarang silahkan pilih pada bagian menu Video.

    Cara Merubah Kualitas Video Facebook Lebih Jernih

  3. Pada bagian ini, perhatikan pada Kualitas Default Video, yang tadinya Default silahkan ubah menjadi HD jika tersedia.

    Cara Merubah Kualitas Video Facebook Lebih Jernih

  4. Sekarang menonton video di Facebook bisa dengan tampilan yang lebih jernih dari sebelumnya.

Tidak semua video memiliki resolusi HD, jadi untuk beberapa video yang memiliki gambar buram, itu memang asli dari resolusi video yang diunggah. Jika pengguna ingin mengunggah video di Facebook dengan ukuran standar dan HD, salah satu caranya adalah mengunggah video HD karena video standar tidak bisa berasumsi menjadi video HD. Adapun cara lain untuk mengatur video supaya tampil dengan kualitas HD, yaitu dengan memilih resolusi ketika video diputar, seperti gambar ini.

Mengatur Kualitas Video Menjadi HD di Facebook

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment