≡ Menu

Cara Mengaktifkan Fitur Pengikut di Facebook

Fitur pengikut atau yang lebih populer dengan sebutan follower ini telah disediakan oleh Facebook kurang lebihnya tahun 2015. Fitur ini memungkinkan pengguna Facebook bisa mengikuti seseorang dan terus melihat kirimannya setiap kali orang itu memperbarui apapun, contoh halnya adalah akun Facebook pendiri Facebook (Mark) yang hanya bisa diikuti atau melakukan follow tanpa bisa menambahkan sebagai teman, jadi siapapun yang mengikuti akun Facebook Mark tersebut akan bisa melihat kiriman terbarunya. Sederhananya fitur ini mirip sekali dengan fitur follow yang ada di Twitter.

Fitur follow ini diperlukan untuk beberapa orang, contoh halnya artis tapi sayangnya banyak artis tidak memiliki akun Facebook dan hanya mengelola fanspage saja, padahal sekarang sudah bisa jika memang diinginkan dengan mengaktifkan fitur pengikut ini dan mematikan fitur pertemanan. Lalu adapula kegunaan dari fitur pengikut ini untuk menambah jumlah like dari sebuah situs autolike, tapi hal tersebut sangatlah beresiko dan membuat akun Facebook bisa terblokir secara tiba-tiba apabila menggunakan autolike terus menerus dari aplikasi pihak ketiga.

Saya sendiri kadang bingung, apakah ini benar bernama fitur follower, atau subscriber? Tapi apapun itu yang penting memiliki fitur yang sama kegunaanya. Dengan mengaktifkannya untuk semua orang, maka tombol bertuliskan “Ikuti” akan tampil pada bagian profil ketika orang lain melihatnya. Perlu diketahui juga bahwa fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang telah berumur lebih dari 17 tahun, jadi apabila tanggal lahir yang ada di Facebook masih dibawah itu, tidak akan bisa mengaktifkannya, dan ini sudah menjadi ketentuan dari Facebook. Berikut ini tata cara mengaktifkan fitur pengikut yang ada di Facebook dengan mudah, silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama – tama silahkan buka akun Facebook dan langsung saja klik Pengaturan Facebook.
  2. Selanjutnya pada halaman pengaturan, silahkan klik pada menu Pengikut.

    Cara Mengaktifkan Fitur Pengikut di Facebook

  3. Maka akan tampil lagi sebuah pilihan, silahkan klik Opsi disamping “Yang Dapat Mengikuti Saya”, dan ubah menjadi Semua Orang. Dan selesai.

    Cara Mengaktifkan Fitur Pengikut di Facebook

Sebenarnya fitur ini sudah diaktifkan hanya saja untuk semua teman supaya bisa melihat kiriman terbaru pengguna, tapi tidak untuk semua orang, jadi dengan mengganti pilihan tadi ke “Semua Orang” akan membuat publik bisa mengikuti pengguna mulai sekarang. Pada bagian “Pengikut” tersebut pengguna juga bisa mengelola semua orang yang telah mengikuti, contohnya seperti ingin mengaktifkan komentar untuk pengikut tersebut atau hanya untuk teman, dan lain-lain. Jadi kiriman pribadi pun masih bisa disembunyikan supaya orang-orang yang mengikuti tidak mengetahuinya.

Mengetahui berhasil tidaknya mengaktifkan fitur pengikut ini, coba lihat dari akun Facebook lain dan langsung saja klik Ikuti, dan setelah itu buka kembali akun Facebook yang tadi dan lihat, apakah ada sebuah notif bahwa seseorang telah mengikuti pengguna? Lalu pada bagian profil tepatnya dibagian informasi pengguna akan tampil bahwa pengguna saat ini telah diikuti oleh orang-orang berdasarkan jumlah. Sederhananya akan tampil dengan teks “Diikuti oleh 50 orang“. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment