≡ Menu

Cara Mudah Download Gambar di Instagram

Download gambar di Instagram dengan mudah

Tidak hanya Facebook saja yang digunakan untuk membagikan informasi, tapi Instagram juga sangat trend saat ini dan banyak sekali orang yang menggunakan social media ini. Dari kelebihan yang bisa digunakan khusus untuk membagikan konten foto dan video, Instagram memiliki gaya sendiri yang bisa membuat setiap foto yang akan diunggah memiliki filter khusus, memungkinkan pengguna tidak perlu memiliki aplikasi edit photo dan hanya menggunakan Instagram saja. Begitu pula dengan video, tidak memerlukan editor video, namun dengan menggunakan Instagram sudah bisa memberikan efek lain seperti filter yang sangat banyak, namun video yang diunggah di Instagram hanya dibatasi waktu 15 detik saja.

Percaya ataupun tidak, Jika Instagram dibuka pada tampilan website, atau bisa dikatakan dibuka melalui browser tidak akan menampilkan URL gambar yang ada dan membentuknya dengan enkripsi dengan metode base64 image. Dengan enkripsi semacam itu, pengguna biasa akan bingung untuk menyalin URL gambar Instagram dan memperkecil mengklaim gambar seenaknya. Mungkin tidak banyak yang mengerti cara menjadikan gambar enkripsi tersebut menjadi sebuah format JPG atau aslinya, tapi sebenarnya Instagram sendiri telah menyiapkan URLnya untuk gambar tersebut dan sepertinya memang disembunyikan karena alasan tertentu.

Instagram lebih menyesuaikan sangat baik jika digunakan langsung dari aplikasi, dan ada banyak aplikasi untuk mengambil konten yang ada di Instagram dengan mudah tanpa biaya sepeserpun. Tapi kali ini bukan dari sebuah aplikasi, namun langsung dari sebuah situs web yang mengunggulkan fitur pengambilan gambar dari Instagram lebih mudah. Meski Instagram tidak terlihat sangat sempurna jika dinikmati pada tampilan PC, tapi masih bagus jika digunakan untuk melihat-lihat gambar yang ada dan siapa tahu ingin menyimpan gambar tersebut. Seperti kata Saya diatas, Instagram menggunakan enkripsi pada gambar yang tidak bisa disalin langsung URL gambarnya, namun masih bisa menyalin URL halaman gambar tersebut.

URL Gambar dan URL Halaman Gambar berbeda, jika URL Gambar akan langsung menuju gambar tersebut (direct), apabila URL Halaman Gambar akan menuju sebuah halaman untuk menampilkan gambar tersebut beserta navigasi lainnya seperti komentar, like, dan lain-lain. Sekarang pastilah mengerti apa arti dari keduanya, jika tidak mengerti silahkan baca kembali dan pahami sepenuhnya, karena cara yang akan Saya bagikan memerlukan URL Halaman Gambar, tanpa itu tidak akan bisa melakukan proses pengunduhan gambar tersebut. Berikut ini tata caranya silahkan simak dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka Instagram siapa yang akan diambil fotonya melalui browser.
  2. Silahkan klik pada foto yang akan diambil, dan salin URL Halaman Gambar, contohnya seperti ini https://www.instagram.com/p/9pxwuAv7Tm/
  3. Apabila sudah mendapatkan URL seperti itu, silahkan menuju situs web Dinsta.com/ dan tempel URL pada kolom yang tersedia, dan klik GO.
  4. Tunggu hingga loading selesai, setelah itu silahkan skroll kebawah dan foto akan tampil, cukup klik DOWNLOAD dan foto akan diunduh langsung.

Mudah sekali bukan? Memang cara diatas terlihat seperti banyak dan rumit, namun apabila sambil langsung dicoba akan terasa mudah dan sederhana. Dengan bantuan situs bernama Dinsta, memudahkan pengguna untuk mengunduh gambar yang ada pada Instagram. Perlu diketahui juga bahwa foto yang diambil langsung dari Instagram bukanlah hal yang melanggar, karena Instagram memiliki kebijakan bahwa foto yang telah diunggah adalah hak bersama. Dan website Dinsta tidak memiliki wewenang apa-apa terhadap situs Instagram karena hanya sebuah situs untuk mengunduh gambar dari Instagram secara mudah.

Meski pada website Dinsta terdapat tombol untuk mengunduh video dari Instagram, namun akan diloncatkan pada website lain. Dan untuk menggunakannya juga sangat mudah, cukup tempel URL Halaman Video yang ada dan klik ENTER, lalu akan tampil video yang ada dan pengguna cukup klik Download, maka proses download akan dimulai seketika. Apabila menempel URL Halaman Video pada situs Dinsta, yang ada akan melakukan proses pengambilan gambar dari video itu saja dan yang diunduh hanyalah sebuah gambar, bukanlah video. Jika ada yang ingin ditanyakan lebih tentang diatas silahkan berkomentar. 😀

Semoga bemanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment