≡ Menu

Cara Konversi Magnet Link ke Torrent File

Download Magnet ke Torrent file

Torrent adalah salah satu file dengan ukuran yang kecil namun didalamnya menyimpan file dengan ukuran yang sangat besar dan hanya bisa dibuka dengan adanya koneksi internet. Semakin cepat koneksi internet maka semakin cepat membuka isi dari file berformat torrent tersebut. Namun dengan adanya koneksi yang cepat masih tidak mengira bisa membuka isi didalamnya dengan cepat karena file torrent hanyalah sebuah perantara yang mengirimkan suatu peer dan informasi didalamnya. Mungkin akan kesulitan jika membahas apa itu torrent dan pengguna bisa mencarinya pada mesin pencari. Dan apabila telah mengerti berarti sudah tahu tentang adanya seeds dan peer yang ada pada torrent ini.

Pengguna sering mencari file torrent dengan seeds dan peer yang banyak supaya proses membuka atau pengunduhan file didalam torrent bisa lebih cepat. Berbeda apabila seeds dan peer sangatlah sedikit meski koneksi sangat cepat, proses pengunduhan akan berjalan pelan-pelan. Tapi hal tersebut tidak bermasalah bagi pengguna yang memakai koneksi fiber karena terbantu mempercepat dengan koneksinya saat ini. Ada banyak sekali software untuk melakukan download file torrent dan bermacam-macam keunggulannya. Dan bagi Saya sendiri software yang terbaik hanya ada pada uTorrent karena sangat lengkap dan mudah dioperasikan.

Setiap pengguna yang sering mengunduh file dari torrent pastilah mengetahui tentang magnet link, dan hal tersebut juga alternative dari file torrent. Jadi jika terdapat magnet link maka file torrent sudah menjadi opsional, dengan maksud ingin diunduh atau tetap menggunakan magnet link tersebut. Tapi kebanyakan orang lebih suka menyimpan file torrent daripada menyimpan magnet link. Dan disini Saya akan membagikan cara untuk mengkonversi magnet link tersebut menjadi sebuah file torrent dengan sangat mudah dan sekali klik saja.

Website yang akan Saya bagikan ini khusus untuk melakukan konversi magnet link ke file torrent dan memiliki nama magnet2torrent. Website yang sederhana dan hanya berfungsi untuk konversi saja, sebenarnya ada lagi website sejenis ini, tapi hanya magnet2torrent yang sangat mudah dan cepat saat proses konversi. Situs tersebut juga memiliki 2 situs untuk mengkonversi torrent ke magnet dan sebaliknya, jadi terserah pengguna ingin melakukan yang mana. Dan disini Saya hanya akan membagikan cara untuk konversi magnet link menjadi torrent dengan mudah, berikut ini tata caranya.

  1. Pertama-tama silahkan menuju website Magnet2Torrent dan sebelumnya siapkan magnet link terlebih dahulu.

    Proses konversi magnet link ke file torrent

  2. Apabila magnet link sudah disiapkan, silahkan klik pada kolom berwarna merah dan tempel magnet link tadi dan seketika website ini akan dialihkan menuju torcache untuk mengunduh file torrent.

    Proses konversi magnet link ke file torrent

  3. Jika proses pengunduhan torrent tidak segera dimulai, silahkan klik link pada teks “Click here to download your torrent file.” Dan pasti file torrent akan siap diunduh.

Menggunakan cara ini memang sangat mudah tapi tidak menutup kemungkinan bahwa situs ini bisa untuk semua jenis magnet link, karena terkadang jika tidak cocok akan menuju halaman berisi 404 error dan file torrent tidak akan bisa diunduh. Tapi jika dilakukan sebaliknya yaitu dengan konversi file torrent ke magnet link akan selalu bisa dan pengguna bisa melakukan hal tersebut pada situs web Torrent2Magnet. Ada banyak sekali website yang menyediakan fitur torrent leecher dengan kecepatan tinggi, namun jika ingin tidak dibatasi hanya berbayar saja, tapi ada juga situs torrent leecher yang paling terbaik dan bisa melakukan leech dengan sangat bagus dan tentunya gratis.

Memang benar jika dibilang bahwa kebanyakan file yang dibagi dalam sebuah torrent adalah ilegal, contohnya seperti film, lagu, dan lain-lain yang membuat orang merugi, tapi entah kenapa hingga saat ini masih banyak sekali file yang ada di torrent masih diumbar dan tidak diberi peringatan atau setidaknya dihapus. Kebanyakan orang menggunakan torrent karena file yang awet meski lebih dari 1 tahun dan berbeda dengan kebanyakan penyimpanan file hosting yang terkadang membatasi sebuah file dalam jangkau maksimal 1 tahun jika tidak ada satupun yang mengunduh. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang konversi torrent diatas, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment