≡ Menu

Buat Email Secara Cepat dengan Website Mail

Membuat email cepat menggunakan mail.com

Email digunakan untuk mengirim pesan gratis dan cepat, hampir sama dengan pesan SMS yang ada pada ponsel, namun bedanya Email menggunakan internet untuk mengirim pesan. Proses pengiriman bisa dikatakan instan karena tidak perlu menunggu waktu lama untuk terkirim pada penerima. Saat ini kebanyakan pengguna menggunakan Email yang disediakan oleh Google yaitu GMail, tidak hanya mudah dan cepat dalam mengirim pesan tapi juga diberikan secara gratis dengan tambahan 15Gb file yang bisa digunakan untuk menyimpan file yang ada dari lampiran Email. Sekarang ini banyak yang menggunakan Email akibat memakai ponsel Smartphone yang mengharuskan untuk mendaftar Email untuk digunakan banyak hal sejenis Sinkronisasi dan melakukan Backup data ponsel.

Email tidak digunakan untuk mengirim pesan ataupun menerima, tapi jika dilihat lebih banyak bahwa Email adalah jantung dari sebuah akun. Misalnya jika pengguna mendaftar pada suatu jejaring sosial pastilah akan diperintahkan untuk mengisi alamat surel (Email). Hal tersebut diterapkan untuk memudahkan pengguna apabila memiliki suatu keluhan, permasalahan seperti ganti kata sandi, akan terbalaskan pada sebuah Email. Jadi tanpa Email setiap akun tidak akan bisa memiliki jantung yang kuat untuk melindungi serta mengatasi apa yang terjadi pada akun tersebut. Dulu sekali pengguna sangat suka menggunakan Email yang diberikan oleh Yahoo karena mudah dalam pendaftaran, akan tetapi lama-kelamaan pengguna kesulitan menggunakan Yahoo akibat suatu hal yang dikira menyulitkan, seperti tergolong dari pengamanan yang lebih ketat memungkinkan akun pengguna terus saja terkunci.

Membuat Email yang cepat tidak memerlukan langkah yang panjang, terkadang pengguna tidak terlalu suka membuat alamat Email yang terlalu lama dan memberikan berbagai macam persetujuan seperti verifikasi nomor telepon dan lain-lain. Tentu pengguna akan menunggu terlalu lama untuk mendapatkan verifikasi dari penyedia Email. Meskipun begitu alamat yang didapatkan akan sangat baik dan memiliki kualitas yang terjamin. Tapi ada pula provider Email yang memberikan keluasan dan sangat patut untuk digunakan, serta pendaftaran yang tidak rumit. Website tersebut adalah Mail.com.

Mail.com telah didukung banyak website lainnya seperti Google dan lain-lain. Dan pada website tersebut memiliki banyak domain yang bisa dipilih-pilih sesuai selera. Proses pendaftaran tidak rumit dan sangat cepat, tidak memerlukan nomor HP untuk verifikasi, intinya pengguna yang mendaftar akan langsung diberikan akun gratis. Untuk metode keamanannya, pengguna diharuskan untuk mengisi alamat alternative Email yang digunakan untuk proses recovery atau perbaikan apabila akun mengalamai kesalahan seperti lupa kata sandi atau terdapat yang menyalah gunakan akses akun. Setiap proses masuk dari alamat IP yang berbeda, Mail.com akan mengirimkan notifikasi khusus kepada alamat email recovery dan fitur tersebut masih bisa dimatikan jika dianggap terlalu mengganggu.

Proses pendaftaran Mail.com hanya seperti mendaftar pada sebuah forum, yang menuntut pengguna untuk memberikan informasi pribadi mengenai data diri asli supaya tetap aman saat menggunakannya. Data diri sejenis tanggal lahir sebaiknya tidak dipalsukan karena hal ini juga mengacu pada kemananan apabila akun mengalami kesalahan tertentu. Ada banyak kesalahan yang membuat akun menjadi terkunci atau diperlukan verifikasi sekali lagi, bisa dikarenakan menggunakan perangkat yang berbeda saat masuk Email, ada pula menggunakan ISP yang berbeda.

Hanya saja, Mail.com masih membatasi jumlah pendaftaran perharian untuk berbagai negara kecuali U.S. Memungkinkan untuk meminimalkan spam yang ada meski masih bisa melakukan pendaftaran dengan bantuan VPN. Jadi sebaiknya waktu untuk mendaftar Mail.com adalah pagi hari karena apabila mendaftar pada sore hari kebiasaan akan menampilkan bahwa proses pendaftaran akan gagal dilakukan dan mengharapkan pengguna untuk mendaftar lagi beberapa saat lagi. Hal tersebut yang membuat pengguna tidak menyukai penyedia ini akibat dibatasi pada proses pendaftaran.

Tapi jika dibandingkan dengan Inbox, Outlook, dan lain-lain sejenisnya, Mail.com lebih cepat dan menerima semua email yang ada dengan baik. Karena kadang masih banyak provider email yang tidak menampilkan pesan yang terkirim dan hal tersebut sering terjadi pada pesan berbentuk Link Verifikasi. Namun Mail.com akan mengirimkan semua jenis pesan email dan tidak membatasi akan pesan email dalam bentuk apaapun. Silahkan bandingkan dengan provider selain GMail, pasti Mail.com lebih baik dan cepat dalam menerima maupun mengirimkan pesan email.

Mail.com juga telah memiliki aplikasi untuk smartphone salah satunya Android. Memiliki tampilan biru yang bagus dan dengan navigasi yang mudah untuk dioperasikan. Sayangnya, pada aplikasi Mail.com ini masih susah dalam melakukan pendaftaran dan seperti layaknya terus dibatasi pada proses pendaftaran, jadi disini Saya lebih menyarankan untuk mendaftar akun melalui situs web keetimbang dari aplikasi yang diberikan. Untuk mendaftar, silahkan menuju Halaman Beranda Mail.com, setelah mendaftar silahkan nikmati mengirim/menerima pesan tanpa ada batasan kuota (unlimited). Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 4 comments… add one }
  • prima September 29, 2016, 5:17 am

    makasih gan atas infonya.
    boleh tau berapa batas maksimal jumlah alamat email yang bisa kita kirim perharinya ?

    • rrobyf September 29, 2016, 10:29 am

      Sepertinya tidak ada batasan, hanya saja jangan terlalu cepat mengirim pesan karena dapat dianggap spam.

  • ari February 23, 2016, 10:01 am

    wah keren nih…
    mau coba tapi aman ga ya gan ?

Leave a Comment