≡ Menu

Download Opera Web Browser Untuk PC

Hampir seluruh pengguna ponsel lawas sudah mengerti apa itu Opera, karena hanya browser ini satu-satunya alat untuk menghubungkan internet dengan tampilan yang baik. Dulu sekali menggunakan Opera sangatlah tren dan banyak sekali merubah seperti Splash, dan tambahan fitur lain lagi, hingga pada ponsel java sudah tersedia Opera Modif yang selalu berkembang hingga saat ini. Sedangkan di PC, Opera sendiri juga sudah banyak yang menggunakannya, namun tidak sebanyak pada ponsel. Dulu mungkin Opera memang sangatlah sederhana, tetapi sekarang tentu sudah terdapat perubahan yang memungkinkan penggunanya tidak lagi bosan dengan fitur yang ada.

Satu hal yang membuat pengguna tetap betah menggunakan browser yang sama adalah kecepatan saat mengunjungi suatu website serta navigasi yag mudah dengan maksud tidak ribet. Juga yang sangat membuat orang suka adalah tampilan yang bagus dan tidak membuat C tersebut hingga lag atau lambat dalam performanya. Karena ada juga browser yang sangat bagus tampilannya namun masih tidak bisa menghemat kapastitas RAM (Physical Memory), sedangkan Opera, yang satu ini cocok untuk segala PC dari dulu hingga sekarang. Dengn fitur turbo yang ada di Opera ini, membuat pembukaan halaman lebih cepat karena terdapat sejenis kompressor terhadapa gambar dan sebagainya.

Dalam penggunaan mode Turbo ini, Opera sengaja menggunakan bantuan Chrome untuk memaksimalkan kecepatan dan tentu mendukung Add-Ons layaknya Firefox ataupun Chrome. Jika dilihat biasa, mungkin ada yang menyebut bahwa Opera adalah browser yang menggunakan kinerja sendiri, sedangkan jika dilihat dengan serius, Opera masih mengandalkan Chrome, hal ini bisa dilihat dari Cookie yang tersimpan yang menyerupai Chrome, contohnya dalam saat pembukaan Gmail/Akun google pasti terdapat akun sama pada Chrome. Berbeda dengan Firefox yang memiliki session sendiri. tapi meski Opera mengandalkan Chrome, fitur yang ada sudah sangat maksimal dan lengkap dibanding Chrome iu sendiri.

Apakah kamu belum pernah mencoba Opera sebagai browser pada PC yang kamu miliki ? jika belum punya silahkan gunakan dan bandingkan saja kecepatan dari browser ini dengan yang lain, Saya bisa menjamin Opera lebih unggul dalam hal kecepatan kinerja. Saya sudah lama menggunakan browser ini tidak ada bosannya karena layaknya peramban yang lainnya, juga mendukung Add-Ons atau Extension dengan baik, tidak pernah mengalami kesulitan maupun crash dan dapat melakukan sinkronisasi terhadap bookmark yang disimpan. Berikut ini beberapa gambaran dari Opera pada PC silahkan lihat dibawah ini.

Opera Web Browser Opera Web Browser Opera Web Browser Opera Web Browser Opera Web Browser

Menarik bukan ? Jika kamu bosan akan tampilannya yang sederhana, kamu juga bisa menggantinya pada menu Theme Center. Sudah banyak sekali theme yang diberikan dan kamu bisa mendapatkan semuanya secara gratis. Meski terbilang sederhana, tapi fitur yang ada bisa dibilang sangat banyak, karena terdapat sub menu didalam beberapa menu. Contohnya yang paling banyak dicari oleh orang adalah fitur pencarian teks pada halaman itu, untuk mencarinya cukup mudah, silahakn klik Menu Opera, lalu klik Page, maka akan tampil menu lagi, silahkan klik Find in page, dan tinggal cari teks yang diinginkan. Fitur inspect element juga sudah disediakan, Saya sebenarnya kurang mengerti kegunaan apa yang ada pada fitur tersebut, karena dengan fitur tersebut seseorang bisa memalsukan sebuah halaman dengan apa yang dia inginkan, tapi sepertinya hanya yang mengerti HTML atau Javascript saja.

Untuk fitur unduhannya masih tergolong sama saja dengan browser yang lainnya, untuk mendapatkan kecepatan yang luar biasa, bisa digabungkan dengan IDM. Opera sendiri juga sudah ada dalam daftar software Ccleaner, jadi untuk membersihkan temporarry file atau dimaksud dengan file sementara yang tidak perlu dapat dihapus dengan mudah, karena ada banyak browser lain yang masih tidak terdapat pada daftar Ccleaner, jadi untuk menghapusnya harus secara manual. Tunggu apa lagi, unduh sekarang juga Opera untuk menikmati semua fiturnya, silahkan klik pada banner dibawah ini untuk memulai mengunduh. Link pengunduhan langsung pada website Opera. 😀

DOWNLOAD

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment