≡ Menu

Ini Dia Aplikasi Internet Downloader Untuk Android

Pasti setiap hari banyak pengguna Android yang mengunduh file besar, karena meski tidak menggunakan PC lagi, di Android rata-rata sudah mendukung jaringan 3G yang memungkinkan kecepatan downloadnya tidak dihiraukan lagi. Apalagi saat ini sudah banyak sekali ponsel Android yang mendukung 4G, pasti lebih mantap untuk melakukan download file besar hanya dalam hitungan menit saja. Hanya saja 4G tidak begitu mendukung dibeberapa daerah dan kurang lebih hanya ada di kota, jadi pengguna di wilayah desa masih bisa menikmati koneksi 3G yang tidak terlalu buruk juga untuk melakukan download file besar.

Jika di PC, software downloader paling mantap nomor satu adalah IDM (Internet Download Manager), namun ada juga untuk Android, hanya saja berbeda pembuat. Kali ini Saya akan membagikan aplikasi yang digunakan untuk mengunduh file dengan cepat dan katanya hampir sama dengan IDM, hanya saja ini versi Android. Kalau bicara tentang download, pastilah ada satu browser yang paling cepat buat download yang memiliki jenis tersendiri untuk menguduh file yang ada, dan berbeda dengan yang lainnya, yakni UC Browser. Tapi yang bakal Saya bagikan ini bukan Browser, namun downloader dan mengutamakan untuk download file saja.

Meskipun aplikasi ini disebut downloader, namun ada juga fitur browsernya, fitur tersebut digunakan untuk mengunduh file pada forum-forum supaya tidak hanya direct link saja yang bisa diunduh. Aplikasi ini bernama IDownloader, memiliki rating 4 di apps store. Ada banyak fitur yang dibuat hanya khusus untuk mengunduh file saja, dan untuk browsernya tdak dioptimalkan dengan baik alias seperti built in browser original/Web Viewer saja. jangan salah sangka dulu, meski aplikasi ini terlihat pas-pasan, namun lihat segi kemampuan untuk mengunduh file, pasti akan terasa bedanya. Berikut ini beberapa cuplikan gambar yang berhasil Saya dapatkan.

IDownloader IDownloader IDownloader IDownloader

Sama seperi aplikasi downloader yang lain, memiliki fitur pause resume dan eksperiment lain yang membuat kecepatan download lebih baik daripada browser original. Saya tidak sering menggunakan aplikasi ini, tapi menurut Saya ini sudah cukup bagus untuk sebuah aplikasi Downloader. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai alternative browser original pada ponsel Androidmu supaya mengunduh lebih kencang dari sebelumnya. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi IDownloader membuthkan Android versi 2.1 keatas, memiliki ukran sekitar 4Mb, tidak membutuhkan data/cache dan dapat dijalankan pada ponsel berbasis Low-end. Aplikasi ini akan berfungsi lebih baik lagi pada jaringan 3G atau Wi-Fi. Link diatas termasuk direct link dan dapat diunduh dengan mudah. Untuk fitur secara keseluruhan silahkan lihat pada aplikasinya, meskipun ukurannya kecil jangan berpikir fiturya hanya sedikit. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. 😀

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment